Share

Anak Kembarnya Terlahir Prematur, Cynthia Lamusu: Mereka Adalah Pejuang Kehidupan

Miftahul Khoiriyah, Okezone · Rabu 01 November 2017 03:26 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 01 33 1806150 anak-kembarnya-terlahir-prematur-cynthia-lamusu-mereka-adalah-pejuang-kehidupan-tTq8ToaqfR.jpg Surya Saputra dan Cynthia Lamusu (Foto: Instagram)

JAKARTA - Momen persalinan dua anak kembarnya yang dilakukan pada tahun 2016 masih terus dikenang Cynthia Lamusu. Belum lama ini, wanita berusia 39 tahun tersebut mengunggah video salah satu hari bahagianya tersebut karena akhirnya keinginan untuk menjadi seorang ibu bisa terwujud.

Selanjutnya Cynthia Lamusu kembali mengenang perihal lahirnya dua anaknya itu, Tatjana dan Bima secara prematur. Pada sebuah poster yang diunggah di akun Instagram pribadinya, istri Surya Saputra tersebut mengungkapkan perjuangan para bayi prematur untuk bisa bertahan hidup.

(Baca Juga: Alexis Ditutup, Tora Sudiro: Gubernur DKI Jakarta Merealisasikan Janjinya)

(Baca Juga: Saling Berciuman, Song Joong Ki & Song Hye Kyo Resmi Menjadi Suami-Istri)

Perjuangan para bayi prematur masih harus terus berlanjut saat sudah berada di luar rahim. Pasalnya semua organ tubuh mereka nyaris belum sempurna karena usia masih dini namun harus terpaksa untuk lahir ke dunia. Tak heran, Cynthia Lamusu pun menuliskan kalimat haru untuk dua anaknya dan anak-anak lain yang lahir secara prematur.

"Bayi-bayi prematur yang berjuang dalam perawatan di ruang NICU, bukan sekedar mereka terlahir keciil. Karena kelahiran prematur, membuat mereka mempunyai organ-organ dalam yang 'belum matang' atau belum siap untuk berfungsi secara maksimal," tulisnya.

"Perjuangan mereka untuk bertahan hidup dan melewati masa kritis disana, dibantu oleh berbagai alat bantu medis dan para tenaga medis, yang notabene membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Kami pernah di posisi itu.... Kamu tau sekali bagaimana rasanya..... ," papar Cynthia Lamusu.

(Baca Juga: Metamorfosa iNews: Tampil di Depan Pejabat, Rossa Santai karena Tak Ada Kesulitan)

(Baca Juga: Indadari Tolak Hadiri Persidangan, Video Detik-Detik Pernikahan Songsong Couple Tersebar)

Seperti diketahui, Cynthia Lamusu dan Surya Saputra tak kunjung dikaruniai anak setelah menikah pada tahun 2006. Akhirnya keduanya memutuskan melakukan program bayi tabung dan berhasil sehingga anak kembarnya lahir pada 25 Oktober 2016. Mereka diberi nama Ataya Tatjana Aisyah Putri dan Atharva Bimasena Saputra.

Lahir dalam usia yang masih sangat kecil membuat keduanya harus dirawat secara intensif di ruang ICU. Sebab mereka juga memiliki berat badan yang jauh dari kata normal dibandingkan dengan bayi secara umum.

"(Cynthia Lamusu, mamanya @tatjanadanbima terlahir sebagai bayi prematur 33 minggu, bbl 1.2 kg dan 2.1 kg. Tatjana pernah dirawat 2 minggu, bima pernah di rawat 1 bulan 4 hari sebagai pejuang NICU," akhir dari ungkapan Cynthia Lamusu dalam foto.

Tentu saja warganet penuh haru menyambut unggahan Cynthia Lamusu di Instagramnya. Komentar pun mereka sematkan bahkan beberapa menceritakan nasib yang tak jauh berbeda dari penyanyi sekaligus komposer musik ini.

"Anakku hanny alhamdulillah skrg umurnya 3thn 1 bln, harus dilahirkan saat usia kehamilan 31 minggu, bb 1 kg di Nicu 48 hari, bisa keluar rs harus bb 1,8 kg, alhamdulillah 1,6 kg sdh diperbolehkan plg krn kondisi sdh bagus hanya menaikkan bb nya saja. Skrg anakku alhamdulillah cantik, cerdas, dan solelah. Semoga sehat selalu my hanny...," kata seorang warganet.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini