nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bikin Bangga! 7 Episode Awal Zak Storm Digarap oleh Animator Indonesia

Sumarni, Jurnalis · Minggu 29 Oktober 2017 20:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 29 598 1804664 bikin-bangga-7-episode-awal-zak-storm-digarap-oleh-animator-indonesia-iZLi12qtR5.jpg Peluncuran serial animasi Zak Storm di ajang Indonesia Comic Con 2017. (Foto: Okezone/Sumarni)

JAKARTA - MNC Animation akhirnya meluncurkan serial animasi Zak Storm di ajang Indonesia Comic Con 2017, di Jakarta Convention Center, pada Minggu (29/10/2017). Bersamaan dengan peluncurannya, pengunjung juga disuguhkan trailer serial tersebut. 

Liliana Tanoesoedibjo, Komisaris MNC Group, menilai, serial animasi anak terbaru ini terbilang spesial. Pasalnya, penggarapannya dilakukan oleh perusahaan dari empat negara sekaligus: Perancis, Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Indonesia.

Baca juga: Setelah Thor: Ragnarok, Zachary Levi Didapuk Jadi Tokoh Utama Shazam

Dalam keterangannya, Indonesia berkontribusi menggarap tujuh episode awal Zak Storm. Hal inilah yang membuat Liliana bangga atas prestasi yang ditorehkan animator-animator muda dalam negeri.

"Serial ini adalah kolaborasi apik animator dari Perancis, Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Indonesia. Sepatutnya kita berbangga, karena tujuh episode perdana serial ini diproduksi oleh anak-anak bangsa bertalenta," kata Liliana kepada awak media.

Baca juga: Tertimpa Atap Kamar yang Jebol, Giring 'Nidji' Pastikan dalam Kondisi Baik 

Liliana mengaku, memiliki alasan tersendiri memilih Indonesia Comic Con 2017 sebagai tempat untuk merilis Zak Storm. Menurutnya, para pecinta animasi maupun tokoh kartun ternama berkumpul dalam ajang tersebut. "Inilah yang membuat ajang ini menarik, karena animo para pelaku dan pencinta animasi untuk datang begitu besar,” imbuhnya.

Keberadaan Zak Storm, diharapkan Liliana, mendapatkan respons positif dari pasar dalam negeri. “Harapan saya, Zak Storm bisa menjadi animasi yang menarik penonton, khususnya anak-anak. Dan juga menjadi tontonan yang baik dan selalu ditunggu oleh pemirsa," ucapnya.

Baca juga: Fans Kecewa Kang Daniel Gagal Hadir di Seoul Awards, Agensi Beri Klarifikasi

Serial animasi Zak Storm mengisahkan petualangan seorang remaja bernama Zak yang menghilang secara tiba-tiba saat mengikuti kompetisi selancar. Setelah itu, dia mendadak menjadi kapten kapal The Chaos di Segitiga Bermuda, dan bertugas mencari jalan pulang.

Zak Storm akan tayang perdana di RCTI, pada 5 November 2017. Serial ini bisa dinikmati setiap hari Minggu, pukul 10.00 WIB, setelah penayangan kartun Kiko.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini