Share

Susul Inggris dan Perancis, Liliana Tanoesoedibjo Optimistis Zak Storm Bakal Sukses di Dalam Negeri

Sumarni, Okezone · Minggu 29 Oktober 2017 23:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 29 598 1804713 susul-inggris-dan-perancis-liliana-tanoesoedibjo-optimistis-zak-storm-bakal-sukses-di-dalam-negeri-FXs54YYOId.jpg Liliana Tanoesoedibjo (tengah) saat merilis serial animasi Zak Storm. (Foto: Okezone/Sumarni)

JAKARTA – Meraih sukses di Inggris dan Perancis, serial animasi Zak Storm diharapkan mampu menjadi tayangan pilihan di dalam negeri. Liliana Tanoesoedibjo, Komisaris MNC Group, optimistis serial tersebut mampu bersaing dan menjadi pilihan masyarakat Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Liliana usai peluncuran Zak Storm pada ajang Indonesia Comic Con 2017, di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, pada Minggu (29/10/2017). Bukan tanpa alasan Liliana terlihat begitu yakin serial itu bisa bersaing di dalam negeri. Dia menuturkan, setidaknya ada tiga alasan kenapa Zak Storm layak dinanti penonton.

Baca juga: 10 Kali Berkolaborasi, Karan Johar: Shah Rukh Khan, My True Partner in Crime

Pertama, serial ini mendapatkan rating yang cukup mumpuni di dua negara sebelumnya. "Di Inggris, dia ranking satu. Begitu juga di Perancis. Jadi harapannya, di Indonesia juga ranking satu," sambungnya.

Kedua, Zak Storm digarap dengan gaya berbeda dan melibatkan animator dari empat negara: Perancis, Amerika Serikat, Indonesia, dan Korea Selatan. "Ini alasan kenapa kami yakin program ini akan mendapatkan tempat di hati penonton dalam negeri. Produksi dan kreativitasnya digarap serius," katanya.

Baca juga: Bukan 'RR', Ini Identitas Artis yang Diciduk Polisi Atas Kepemilikan 0,5 Gram Sabu

Ketiga, alur cerita yang menarik. “Zak Storm bercerita tentang kebaikan yang akan selalu mengalahkan kejahatan. Dalam kebaikan pasti ada kerja keras, daya juang, dan keyakinan," imbuhnya.

Di lain pihak, Ella Kartika, CEO MNC Animation, menjelaskan, alasan di balik tanggal perilisan Zak Storm. Jadwal penayangan yang lebih dahulu dari Korea Selatan itu diharapkan mampu menyusul sukses Zak Storm di Perancis dan Inggris.

"Sengaja dipilih tanggal 5 November karena kami lihat animo masyarakat di acara peluncuran hari ini sangat baik. Dan kami yakin, penayangannya di dalam negeri juga bisa meraih rating terbaik," ucap Ella.

Baca juga: Setelah Thor: Ragnarok, Zachary Levi Didapuk Jadi Tokoh Utama Shazam

Serial Zak Storm mengisahkan petualangan remaja bernama Zak yang tiba-tiba hilang saat mengikuti kompetisi selancar. Setelah itu, Zak mendadak menjadi kapten kapal The Chaos di Segitiga Bermuda dan berjuang untuk menemukan jalan pulang.

Zak Storm akan tayang perdana di RCTI, pada 5 November 2017. Serial yang digarap oleh empat negara ini bisa dinikmati setiap hari Minggu, pukul 10.00 WIB setelah penayangan kartun Kiko.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini