nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duh, George H.W. Bush Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual pada Seorang Aktris

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 26 Oktober 2017 16:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 26 33 1802957 duh-george-h-w-bush-dituduh-lakukan-pelecehan-seksual-pada-seorang-aktris-Ov3pAbgmJO.jpg Heather Lind dan George H.W. Bush (Foto: EOnline)

LOS ANGELES – Kasus dugaan pelecehan seksual di dunia Hollywood terus bermunculan. Tak hanya sutradara atau produser, dugaan pelecehan seksual juga dilakukan oleh mantan Presiden Amerika Serikat, George H.W. Bush.

- Baca Juga: Populer di Hollywood, Ruby Rose Klaim Publik Australia Pernah Membencinya

Aktris Heather Lind mengungkap jika Bush melecehkannya empat tahun lalu. Peristiwa tersebut terjadi saat Lind dan Bush berfoto bersama. Tak hanya melecehkan secara fisik, Lind juga menuduh Bush mengucapkan lelucon dewasa yang membuatnya risih.

Cerita pelecehan seksual oleh Bush diungkap oleh Lind saat dia melihat foto bersama pria 93 tahun tersebut dengan Barack Obama sedang berjabat tangan. Melihat foto Bush itu langsung membawa Lind pada memori lawas ketika mereka bersama.

“Ketika aku mendapat kesempatan bertemu George H.W. Bush empat tahun lalu untuk mempromosikan acara TV tentang sejarah yang sedang aku kerjakan, dia melecehkanku secara seksual ketika aku berpose untuk foto yang mirip,” tulis Lind di postingan Instagram seperti dilansir E! Online, Kamis (26/10/2017).

Lind melanjutkan, “Dia tidak menjabat tanganku. Dia menyentuhku dari belakang dari kursi rodanya dengan istrinya, Barbara Bush di sebelahnya. Dia memberitahuku lelucon kotor.

Dan kemudian, selama difoto, (dia) menyentuhku lagi. Barbara memutar matanya seolah berkata, ‘Tidak lagi.’ Pengawal pribadinya mengatakan aku tak seharunya berdiri di sebelahnya saat foto. Kami disuruh untuk memanggilnya Tuan Presiden.”

Apa yang dilakukan oleh Bush itu jelas membuat Lind kecewa. Dia juga menduga sudah banyak wanita-wanita lain yang telah menjadi korban Presiden ke-41 Amerika Serikat tersebut.

“Bagiku, kekuatan seorang presiden adalah pada kapasitasnya dalam membuat perubahan positif, membantu orang-orang, dan bertindak sebagai simbol demokrasi kita. Dia melepaskan kekuatan itu ketika dia menggunakannya padaku dan, berdasar dari komentar orang-orang di sekitarnya, wanita-wanita lain sebelum aku. Yang menenangkanku adalah aku juga punya kekuatan, yang tidak terlalu berbeda dari seorang presiden,” lanjut Lind.

Lind berharap pengakuannya ini dapat membantu orang lain untuk berani bicara jika menjadi korban pelecehan seperti dirinya. Tapi, Lind kemudian menghapus postingan dan pengakuannya itu dari Instagram.

Sementara itu, juru bicara Bush langsung memberikan klarifikasi atas pengakuan Lind. Mewakili Bush, Jim McGrath mengatakan jika sang mantan presiden tak mungkin dengan sengaja melecehkan seorang wanita.

- Baca Juga: Oalah... Eks Presiden George HW Bush Dituduh Lakukan Pelecehan oleh Aktris Cantik Ini

“Presiden Bush tak akan pernah, dalam situasi apapun, dengan sengaja membuat seseorang tertekan. Dan dia dengan tulus meminta maaf atas humornya yang menyinggung Nyonya Lind,” tutur McGrath.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini