nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kate Winslet Tolak Ucapkan Terima Kasih pada Harvey Weinstein saat Menangkan Oscar 2009

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Rabu 18 Oktober 2017 05:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 18 33 1797453 kate-winslet-tolak-ucapkan-terima-kasih-pada-harvey-weinstein-saat-menangkan-oscar-2009-recYGsBF0x.jpg Kate Winslet (Foto: The Independent)

NEW YORK – Aksi kekesalan Kate Winslet pada Harvey Weinstein telah ia rasakan begitu lama. Misalnya saja pada saat Winslet meraih penghargaan Oscar 2009, ia menolak untuk berterima kasih kepada produser kondang tersebut.

- Baca Juga: Kate Winslet Kecam Kasus Pelecehan Seksual Produser Film Harvey Weinstein

Saat itu, Winslet memenangkan piala sebagai aktris utama Oscar untuk film The Reader.

"Itu disengaja. Itu benar-benar disengaja. Saya ingat diberi tahu, 'Pastikan Anda berterima kasih pada Harvey jika Anda menang.' Dan saya ingat berbalik dan berkata, 'Tidak, saya tidak akan melakukannya, tidak, tidak.' Dan itu tidak ada hubungannya dengan tidak bersyukur, jika orang tidak berperilaku baik, mengapa saya berterima kasih padanya?" ungkap Winslet.

Wanita yang membintangi Titanic tersebut berhasil mengalahkan Merly Streep dan Angelina Jolie pada malam itu, untuk memenangkan patung piala yang didambakannya tersebut.

Tak sebutkan Weinstein, Winslet justru mengucap terima kasih kepada 19 orang, termasuk orang tuanya, dan para penggemarnya selama pidatonya, namun dengan sengaja Winslet tak menyebut nama sang produser itu.

“Dia sering membully dan jahat. Pergi ke tingkat bisnis, dia selalu sangat sulit diatasi. Dia biasa memanggil agen wanita saya (nama vulgar untuk wanita) setiap kali dia berbicara dengannya di telefon. Dan lagi, ini hanya di sisi bisnis, tapi selalu, sangat, sangat, sangat tidak menyenangkan untuk ditangani. Sangat ," kata Winslet.

Aktris berusia 42 tahun itu juga menambahkan bahwa ia sangat terkejut dengan “perilaku tercela” Weinstein sehubungan dengan jadwal produksi The Reader, namun untuknya Winslet tak memiliki hubungan seksual yang tak pantas dengan produser tersebut.

“Dewa saya, entah bagaimana saya menghindari peluru itu,” lanjutnya.

Ketika tuduhan penyerangan seksual dan pelecehan terhadap Weinstein pecah pekan lalu, Winslet adalah salah satu nama besar pertama industri tersebut yang secara terbuka mengutuk tindakannya.

“Di usia 20-an, saya sangat kuat dan saya memiliki suara yang besar dan saya benar-benar akan mengatakan sesuatu. Pada usia 30-an, saya tidak merasa perlu kembali ke tanah yang pernah saya kunjungi sebelumnya. Saya selalu berdiri dengan semua yang saya katakan," cerita Winslet.

"Sekarang saya merasa seperti, Anda tahu apa, ini adalah perilaku tercela, tercela. Perlakuan semacam ini terhadap tempat kerja sama sekali tidak dapat diterima. Dan semoga apa yang akan terjadi adalah semakin banyak wanita akan merasa terdorong untuk tampil ke depan - wanita-wanita ini menjadi korban kejahatan oleh pria yang selalu tidak mungkin dihadapinya. Saya berharap Harvey Weinstein benar-benar dihukum dalam batas maksimal dari hukum seharusnya begitu," tambah Winslet.

Tak hanya Winslet, sederet artis Hollywood lainnya seperti Rose McGowan, Angelina Jolie dan Gwyneth Paltrow termasuk di antara mereka yang telah melangkah maju untuk menceritakan pengalaman mereka sendiri bersama Weinstein selama bertahun-tahun.

- Baca Juga: Ups, Justin Timberlake Terlibat Cinta Segitiga Bersama Kate Winslet

Seperti diketahui, produser tersebut juga telah dikeluarkan dari Motion Picture Acadenym dan dipecat dari perusahaan film eponymous-nya dan dikecam oleh tokoh publik seperti Barack Obama hingga Mia Farrow. Demikian dikutip dari Rolling Stone, Selasa (17/10/2017).

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini