nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kate Winslet Kecam Kasus Pelecehan Seksual Produser Film Harvey Weinstein

Siska Permata Sari, Jurnalis · Selasa 10 Oktober 2017 16:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 10 33 1792669 kate-winslet-kecam-kasus-pelecehan-seksual-produser-film-harvey-weinstein-HmgRCQHtKI.jpg Kate Winslet (Foto: Variety)

LOS ANGELES - Usai terbongkarnya kasus pelecehan seksual yang dilakukan produser film Harvey Weinstein di masa lalu, berbagai bintang Hollywood turut mengomentari pencorengan di dunia film tersebut. Salah satunya adalah aktris Titanic, Kate Winslet yang mengutuk Weinstein atas insiden tersebut.

- Baca Juga: Ups, Justin Timberlake Terlibat Cinta Segitiga Bersama Kate Winslet

"Nyatanya, banyak wanita-wanita yang mulai berani bicara tentang kesalahan fatal yang dilakukan produser film kami yang terkemuka. Mereka sangat berani, aku terkejut mendengarnya," kata Winslet seperti dikutip dari Variety, Selasa (10/10/2017).

Para wanita yang dimaksud oleh Winslet itu antara lain Meryl Streep, Judi Dench dan Glenn Close. Kate Winslet sendiri pernah bermain film di bawah naungan The Weinstein Company yakni, The Reader.

"Cara Harvey Weinstein memperlakukan wanita bukanlah cara yang seharusnya dilakukan, baik di tempat kerja maupun di tempat manapun. Aku yakin wanita-wanita (yang pernah dilecehkan) itu masih menyimpan rasa traumatis," lanjut Winslet.

"Aku sepenuhnya merangku dan memberi hormat pada keberanian mereka dalam membongkar kebusukan ini. Perilakunya mengerikan dan sangat, sangat salah," imbuh Winslet lagi.

Bintang Titanic itu juga mengecam tindakan Harvey Weinstein yang baru saja dipecat dari perusahaannya sendiri itu karena tindakan tercelanya pada wanita. "Harusnya tidak ada tolerasi terhadap perlakuan yang merendahkan wanita di tempat kerja atau di mana pun di dunia ini," tandasnya.

Sebelumnya, aktris senior Meryl Streep juga mengeluarkan pernyataan tegas yang mengecam aksi pelecehan seksual yang dilakukan Harvey Weinstein, pendiri Miramax, selama 3 dekade terakhir.

"Kabar buruk tentang Harvey Weinstein tentu mengejutkan orang-orang yang mengagumi karyanya, juga untuk orang-orang yang selalu mendukung dia. Perempuan-perempuan yang berani bersuara untuk mengungkapkan kasus (pelecehan) tersebut adalah pahlawan kita," kata Streep.

Sementara itu, Harvey Weinstein telah resmi dipecat dari perusahannya sendiri. Pemecatan itu datang tiga hari setelah New York Times menerbitkan laporan yang merinci skandal pelecehan seksual selama tiga dekade, terhadap sejumlah wanita yang ingin diorbitkan menjadi bintang Hollywood.

- Baca Juga: Waduh! Kate Winslet Pernah Memotong Telinga Temannya, Kok Bisa?

Direktur The Weinstein Company yakni Robert Weinstein, Lance Maerov, Richard Koenigsberg dan Tarak Ben Ammar sepakat memberi tahu Harvey bahwa pekerjaannya dengan perusahaan tersebut dihentikan. Saudaranya, Bob Weinstein dan seorang Chief Operating Officer David Glasser dilaporkan akan memimpin perusahaan tersebut ketika produser film Shakespeare in Love itu tak menjabat lagi.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini