Pilih Cerai, Caisar dan Indadari Pastikan Silaturahmi Masih Baik

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Selasa 10 Oktober 2017 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 10 33 1792559 pilih-cerai-caisar-dan-indadari-pastikan-silaturahmi-masih-baik-ugqH3g0tiB.jpg Caisar dan keluarga (Foto: Instagram)

DEPOK - Kuasa hukum Indadari Mindrayanti menegaskan bahwa silaturahmi antara Caisar dengan kliennya masih terjaga dengan baik. Namun, keduanya memang ingin bercerai karena sudah tidak lagi cocok.

(Baca Juga: Disindir soal Istri, Ibnu Jamil Tersenyum Ramah)

(Baca Juga: VIDEO: Menikah dengan Adat Jawa, Mimpi Fitri Ayu 'TOP' Jadi Nyata)


"Memang tidak ada kecocokan dalam berumah tangga dari Ibu Indadari dengan Saudara Caisar. Ya ini persoalan prinsip yang ujung-ujungnya tidak ada kehormanisan, sehingga membuat rumah tangga hari ke hari bahkan minggu ke minggu tidak mendapat titik temu untuk berdamai secara lahir batin," jelas kuasa hukum Indadari, Jamaludin Fakaubun di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, Selasa (10/10/2017).

Jamaludin juga menjelaskan bahwa silaturahmi antara Caisar dan Indadari masih terjalin terutama karena harus mengasuh buah hati mereka, Kipsmail Aditya Harnano. Secara prosedur dan menurut hukum Islam, Caisar masih harus menafkahi Indadari dan Kipsmail setidaknya hingga masa iddah Indadari berakhir.

"Indadari juga bilang 'Saya dengan Caisar tidak ada masalah, kami menjaga buah hati kami Kipsmail'. Tapi memutuskan tali silaturahmi kan tidak bagus, biar kita berkomunikasi," tambah Jamaludin.

Namun, sidang perdana mereka justru tidak dihadiri keduanya. Di Pengadilan Agama Depok, hanya terdapat Jamaludin sementara pihak kuasa hukum Caisar juga tidak datang. Sidang yang harusnya beragendakan mediasi itu pun hanya berlangsung sekira setengah jam, dimulai pukul 10.15 WIB. Tak ayal, majelis hakim harus memanggil mereka di sidang berikutnya pada 24 Oktober 2017 dengan agenda yang sama, sebelum membahas materi gugatan.

Lebih lanjutnya, mereka juga sepakat tidak akan membahas harta gana-gini dan jika persidangan berjalan lancar, maka hak asuh Kipsmail akan jatuh ke tangan Indadari. Sebelumnya Indadari sudah mengasuh Nokia, buah pernikahannya dengan Lucky Hakim.

(Baca Juga: Diteror Akibat Tuduhan Hina Panglima TNI, Nikita Mirzani Minta Maaf agar Tak Diganggu)

(Baca Juga: FOTO: Akhirnya, Chelsea Islan Go Public soal Hubungannya dengan Anak Marini Zumarnis)


Gugatan cerai yang dilayangkan Indadari, bernomor 2527/Pdt.G/2017/PA.Dpk, adalah permintaan Caisar agar segera dicerai. Kesibukan Caisar yang kini kembali joget juga ikut dituding sebagai penyebab gugatan cerai itu dilayangkan.

"Ibu Indadari sih dari awal tidak ingin perceraian ini terjadi. Saudara Caisar meminta untuk mengadakan talak tersebut, tapi dia enggak punya waktu, bahkan menyuruh kepada Indadari mengurus proses ini secepatnya. Cuma karena masalah prinsip mungkin (Indadari) sudah salat istikharah, mungkin ini sudah keputusan terbaik," tutup Jamaludin.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini