5 Hal Baru Seputar Film Thor: Ragnarok yang Perlu Diketahui, Salah Satunya Hancurnya Mjolnir

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Selasa 10 Oktober 2017 07:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 10 206 1792251 5-hal-baru-seputar-film-thor-ragnarok-yang-perlu-diketahui-salah-satunya-hancurnya-mjolnir-XLG8ig9ZPB.jpg Thor (foto: Amazon)

JAKARTA - Film terbaru Marvel, Thor: Ragnarok, bakal menyapa penggemarnya di Indonesia pada 25 Oktober 2017. Bahkan, film ini dijadwalkan tayang terlebih dahulu di Tanah Air sebelum tayang di Amerika Serikat, pada November mendatang.

Thor: Ragnarok berkisah tentang Thor (Chris Hemsworth) yang dipenjara di sisi lain alam semesta tanpa palu saktinya. Dia menemukan dirinya harus bersaing dengan waktu untuk kembali ke Asgard demi menghentikan Ragnarok—kehancuran dunianya dan akhir peradaban Asgardian—di tangan ancaman baru, Hela (Cate Blanchett).

(Baca Juga: Berhasil Temukan Skenario yang Pas, Alasan Jackie Chan Mau Bintangi Rush Hour 4)

Tapi, dia harus selamat dair kontes gladiator yang membuatnya harus berhadapan dengan mantan sekutu dan rekannya di Avenger—Hulk (Mark Ruffalo).

Loki (Tom Hiddleston) juga akan tampil di film ini. Rumor menyebutkan, Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) bakal muncul di Thor: Ragnarok meski detil perannya belum terungkap. Berdasarkan siaran media yang diterima SINDOnews, berikut 5 hal yang harus Anda tahu sebelum menonton film ini.

1. Hancurnya Mjolnir, senjata andalan Thor

Perjalanan Thor dimulai dengan momen yang paling mengejutkan, yaitu hancurnya Mjolnir, Palu andalan Thor. Menurut legenda, hanya mereka yang dianggap layak mampu mengangkat Mjolnir, namun dalam film Thor kali ini, tampak sang tokoh penjahat baru yang dengan mudah menghancurkan Mjolnir. Siapakah dia?

(Baca Juga: Dari Komedi Romantis hingga Thriller, Yuk Simak 6 K-drama Terbaru yang Layak Diantisipasi Pekan Ini)

2. Penampilan perdana penjahat wanita utama dalam Marvel Cinematic Universe

Di Thor: Ragnarok, Hela, penjahat wanita utama di MCU untuk kali pertama bakal diperkenalkan. Hela adalah sang dewi kematian Asgard dan penguasa Hel dan Niflheim. Hela merupakan seorang dewi yang dipenjara selama ribuan tahun oleh Odin—pemimpin para Dewa—ketika Loki tanpa sengaja terlepas bebas dari penjara. Ketika Thor menentang Hela yang tengah melepaskan amarahnya terhadap Asgard, Hela mengalahkan Thor dengan menghancurkan palu andalan Thor.

3. Terdampar di sisi lain alam semesta, Planet Sakaar

Hela melempar Thor dari Asgard ke sebuah planet bernama Sakaar. Mulai saat itu, Thor harus berusaha sekuat tenaga untuk kembali pulang ke Asgard guna mencegah Ragnarok—penghancuran rumahnya dan kiamat bagi penduduk Asgard.

(Baca Juga: Mengintip Behind the Scene Film Chrisye, Nuansa Retro Era 1980-an)

4. Terbentuknya tim baru untuk melawan Hela dan menghentikan kehancuran Asgard

Dengan kehadiran penjahat baru yang mengancam keberadaan Asgard, Thor mengumpulkan rekan lama dan baru untuk mengalahkan Hela serta menghentikan Ragnarok. Mengandalkan Hulk, Loki, dan seorang pahlawan baru, apakah Thor dapat mencapai Asgard pada waktunya untuk menghentikan Hela? Dan, siapakah pahlawan baru itu? Apakah dia Doctor Strange?

5. Apa itu Ragnarok?

Dalam mitologi Nordik, ungkapan Ragnarok mempunyai arti akhir sebuah dunia atau kiamat. Namun, film ini akan memperkenalkan persepsi Ragnarok yang berbeda, yang menandakan kelahiran kembali dan dimulainya siklus baru dalam kehidupan dunia atau alam semesta. Siklus ini menjadi pertanda penghancuran kehidupan yang lama dan kelahiran kembali yang baru.

(Baca Juga: Wow! Blade Runner 2049 Targetkan Raup Rp677 Miliar di Pasar Internasional)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini