nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bersinergi dengan Bekraf, Cara Glenn Fredly Bikin Musik Indonesia Berdaulat

Alan Pamungkas, Jurnalis · Senin 09 Oktober 2017 01:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 09 205 1791385 bersinergi-dengan-bekraf-cara-glenn-fredly-bikin-musik-indonesia-berdaulat-ndlxykfJef.jpg Glenn Fredly (Foto: Instagram)

JAKARTA - Glenn Fredly yakin dengan cita-cita membuat musik Indonesia berdaulat. Menjadikan penyanyi, lewat karya yang dihasilkan bisa menjadi penopang hidup. Musisi tak lagi kesusahan mencari pendapatan karena haknya diakui oleh pencinta musik.

Glenn tak pernah ragu untuk membenahi sektor dalam industri musik. Dengan demikian, sedikit demi sedikit, mimpinya membuat musik Indonesia berdaulat bisa terus telaksana.

(Baca Juga:  FOTO: Sweet Banget, Gigi Hadid Berikan Hadiah Keren untuk Lady Gaga)

(Baca Juga:  Gelar Resepsi di Bandung, Laudya Cynthia Bella: Alhamdulilah Kita Seiman Walaupun Beda Kultur)

"Saya ingin ekosistem musik Indonesia bisa berdaulat dan ingin membuat sesuatu yang berefek besar untuk setiap pelaku di industri musik," jelas Glenn diitemui di kawasn Cilandak, Jakarta Selatan.

Ungkapan Glenn pun disambut oleh pemerintah lewat Badan Ekonomi Kreatif. Kepala BEKRAF Triawan Munaf menjelaskan jika musis harus terus beradaptasi dengan teknologi dan perkembangan zaman.

"Model bisnis musik berubah, mau enggak mau kita harus berjuang. Memperbaiki ekosistem dan kesejahteraan," jelas Triawan.

Bersama dengan Musik Bagus, Glenn pun mempunyai terobosan Mydio Sing. Sebuah aplikasi asli anak bangsa yang bisa menjangkau pasar industri musik Tanah Air. Aplikasi yang bisa menjaga hak kekayaan intelektual para musisi dan karyanya.

(Baca Juga:  Hadiri Pernikahan Laudya Cynthia Bella di Bandung, Zaskia Sungkar: I'm Coming)

(Baca Juga:  Komentari Verrell Bramasta "Anak Durhaka", Brandon Salim: Enggak Ada Masalah Sih!)

"Kemajuan teknologi pasti mempengaruhi ekosistem dan industri musik. Ini adalah salah satu bentuk inovasi musik digital. Kita harus bisa memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memajukan industri musik Indonesia dan sekaligus menyejahterakan musisi dan pencipta lagu," papar Glenn dengan semangat menggelora.

Glenn begitu aktif untuk bersuara untuk teman sejawat agar bisa mendapatkan haknya sebagai pencipta lagu, dan penyanyi. Bersinergi dengan pemerintah baginya adalah salah satu cara yang tepat.

"Karena saya juga merasakan bila musik ke depan ingin bisa jadi jembatan ekonomi baru untuk Indonesia, harus saling kerja sama, tidak bisa berjalan sendiri atau parsial," singkatnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini