Prihatin Anak Temannya Di-Bully, Lady Gaga: Be a Rebel!

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Minggu 08 Oktober 2017 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 08 33 1791139 prihatin-anak-temannya-di-bully-lady-gaga-be-a-rebel-6glB5hKf45.JPG Lady Gaga (foto: Instagram/@ladygaga)

LOS ANGELES - Lady Gaga tidak tahan melihat masih ada perundungan (bullying) di sekitarnya. Ketika kasus itu sangat dekat dengannya, ia tak segan-segan buka suara melalui Instagram, belum lama ini.

“Halo semuanya di SD El Marino. Ini Lady Gaga. Aku teman Venice dan aku bekerja dengan ibunya, Julie. Aku sangat, sangat sedih mendengar Venice di-bully di sekolah,” ucap sang Mother Monster di video unggahannya itu.

(Baca Juga: Hobi yang Aneh! Johnny Depp Ternyata Suka Koleksi Boneka Barbie, Termasuk 4 Seleb Ini)

“Aku banyak bekerja di ranah anti-bullying dan aku sadar ini bisa memengaruhi pertumbuhan dan kebahagiaan anak-anak di seluruh dunia. Jadi, aku mendorong kalian untuk berbaik hati satu sama lain dan cari keberanian di lingkungan sekitar kalian,” tambahnya.

Lady Gaga memang aktif melawan bullying, baik di lingkungan nyata atau di jejaring internet. Ia dan ibunya, Cynthia Germanotta adalah pendiri Born This Way Foundation, sebuah LSM yang bergerak di bidang kepemudaan. Bullying termasuk salah satu aksi yang ingin diberantas habis oleh LSM tersebut.

(Baca Juga: Dituduh Memerkosa dan Sempat Dipenjara, Rapper Nelly: Aku Tak Bersalah!)

“Kita ada di waktu yang sangat negatif, melihat yang ada di media sosial dan internet dan pesan singkat — semua harus dihadapi anak-anak kecil sembari mereka tumbuh. Bayangkan perasaan anak-anak yang ada di SMA, SD, atau bahkan lebih muda lagi, dan mereka mendapat pesan yang meresahkan di sekolah — pikiran mereka diisi hal selain belajar, yang seharusnya jadi fokus utama mereka,” ucapnya dalam wawancara bersama PEOPLE.

Ia pun sadar jadi berani di lingkungan sekolah tidak mudah mengingat banyaknya perbedaan sosial di lingkungan sekolah. Namun, ia meminta orang-orang yang biasanya hanya menonton aksi bully itu agar turut aktif dalam menghilangkan tindakan yang dianggap tidak terpuji itu.

(Baca Juga: Unfollow Vebby Palwinta, Baim Wong Jomblo Lagi?)

“#WeAreVenice tidak ada anak yang harus duduk sendiri saat makan siang atau dikucilkan terus-terusan. Ayo perkuat satu sama lain untuk jadi lebih baik dan lebih berani. @btwfoundation,” tulis Lady Gaga.

“Kadang sulit untuk melawan anak-anak populer. Jadilah lebih baik, jadilah lebih berani. Duduklah dengan Venice dan makan sianglah bersamanya. Be a rebel,” tutupnya.

(Baca Juga: VIDEO: Foto Poligami Ustadz Arifin Ilham Tuai Kontroversi)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini