Share

Dituduh Memerkosa dan Sempat Dipenjara, Rapper Nelly: Aku Tak Bersalah!

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Minggu 08 Oktober 2017 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 08 33 1791085 dituduh-memerkosa-dan-sempat-dipenjara-rapper-nelly-aku-tak-bersalah-y0EVXjDd86.JPG Rapper Nelly (foto: Instagram/@derrtymo)

WASHINGTON D.C - Rapper asal Amerika Serikat, Nelly, ditangkap pihak kepolisian atas tuduhan pemerkosaan, pada Sabtu pagi 7 Oktober 2017 waktu setempat. Penangkapan bermula ketika pada Sabtu pagi sekira pukul 03.48 WIB waktu setempat, Kepolisian Auburn, Washington, menerima panggilan 911 dari seorang perempuan yang mengatakan ia telah diperkosa oleh sang rapper.

Kepolisian Auburn dalam keterangannya mengatakan, "Kejadian itu dilaporkan terjadi di dalam bus tur yang diparkir di area White River Amphitheater, Washington. Nelly diketahui merampungkan pertunjukannya beberapa jam sebelum kejadian itu terjadi."


(Baca Juga: So Sweet, Song Hye Kyo Siap Berbagi Segalanya pada Song Joong Ki)

Pihak kepolisian menambahkan, "Setelah polisi patroli menginvestigasi lokasi kejadian, pada Sabtu pagi sekitar pukul 04.37 waktu setempat, Nelly ditangkap dan dimasukkan ke Penjara SCORE, di Des Moines, Washington. Kepolisian Auburn akan tetap menginvestigasi kejadian ini."

Namun pada Sabtu sore, Nelly terlihat meninggalkan penjara. Menurut kuasa hukumnya, Scott Rosenblum, tuduhan pemerkosaan yang dilayangkan kepada kliennya sangat tak beralasan. "Nelly adalah korban dari tuduhan palsu," ungkap Rosenblum kepada TMZ.

(Baca Juga: VIDEO: Berbarengan dengan Laudya Cynthia Bella, Fitri Ayu Gelar Pernikahan di Jakarta)


Dia menambahkan, bahwa investigasi awal pihak kepolisian menunjukkan tak cukup bukti dan adanya motivasi keserakahan dan dendam di balik aksi korban. Itu kenapa Nelly dilepaskan, meski penyelidikan polisi terhadap kasus itu akan tetap berlanjut.

"Saya yakin, sekali tuduhan mengerikan ini diselidiki secara menyeluruh oleh kepolisian, tidak akan ada hal yang akan mereka temukan. Nelly siap menempuh jalur hukum atas kerusakan yang diakibatkan oleh tuduhan yang jelas-jelas palsu ini," ujar Rosenblum.

(Baca Juga: VIDEO: Foto Poligami Ustadz Arifin Ilham Tuai Kontroversi)

Pada Minggu (8/10/2017), pelantun Just a Dream itu berkicau lewat Twitter. Dia mengaku, sangat terkejut dengan kejadian itu dan menyebut dirinya sebagai target tuduhan palsu. "Aku tidak bersalah. Aku yakin ketika fakta berbicara, tuduhan palsu itu akan menjadi jelas bahwa aku hanyalah korban,"

Dalam unggahan selanjutnya, Nelly mengungkapkan permintaan maafnya kepada keluarga dan orang terdekat atas kejadian memalukan tersebut. Dia juga berterima kasih kepada fans yang telah memercayainya.

(Baca Juga: Diduga Dibiayai Umrah First Travel Rp1 M, Syahrini: Semuanya Bohong!)


"Mereka (penggemar) tahu siapa aku. Aku yakinkan kalian, bahwa aku bersih. Aku akan mengambil langkah hukum atas apa yang telah dituduhkan padaku. Terima kasih," tegasnya.

Pada Sabtu malam waktu setempat, pemilik nama asli Cornell Iral Haynes Jr itu harusnya tampil dalam turnya bersama Florida Georgia Line, di Ridgefield, Washington, Amerika Serikat.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini