Share

Jadi Petinggi Label Rekaman, Raisa: Seniman Enggak Boleh Buta Dunia Bisnis

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Sabtu 07 Oktober 2017 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 07 205 1790599 jadi-pertinggi-label-rekaman-raisa-seniman-enggak-boleh-buta-dunia-bisnis-A5BKsEFXr9.jpg Raisa (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Nama Raisa Adriana memang sudah sangat dikenal lewat karyanya sebagai seorang penyanyi. Namun siapa sangka kalau istri Hamish Daud tersebut juga menggeluti beberapa bisnis.

Seperti salah satunya adalah Raisa mempunyai bisnis di sebuah label rekaman musik bernama Juni Records dengan menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) dalam label tersebut.

(Baca Juga: Tak Kalah dengan Musisi Muda, Bob Tutupoly Tampil Apik di Synchronize Fest 2017)

(Baca Juga:  Hadirkan 5 Panggung, Synchronize Fest 2017 Sukses Tarik Animo Pencinta Musik Lintas Generasi)

Menurutnya, seorang musisi seperti dirinya kini tidak boleh lagi buta akan dunia bisnis. Karena dari bidang itu, Raisa mengerti bagaimana bisa berkarya secara idealis dan tetap terarah.

"Jadi aku ngerasa sebagai seorang musisi enggak boleh lagi buta dengan bisnis zaman sekarang, karena banyak mungkin 'Oke di dalam dunia musik enggak mau jualan sold out'," ujar Raisa saat menjadi pembicara di Idea Fest, JCC Senayan, Jakarta Pusat.

"Kita bukan itu dalam belajar bisnis, tapi di dalam sebuah industri ada sebuah bisnis dan kita tetap berkarya di idealisme kita dan lebih terarah dan efektif kalau ngerti bisnis," tambahnya.

(Baca Juga: Tebus Kesalahan Tak Lulus Kuliah Tepat Waktu, Gloria Jessica Maksimalkan Berkarya)

(Baca Juga:  D'Masiv Nyaris Rampungkan Album Baru, Tahun Depan Siap Comeback)

Dalam bisnisnya kali ini, pelantun lagu Kali Kedua itu juga tentu berkolaborasi dengan beberapa tim. Ia pun mengibaratkan bisnis itu sama halnya dengan berkolaborasi dengan penyanyi lain. Bukan hanya sekadar duet, Raisa pun harus mengerti mengenai hal-hal lainnya.

"Kolaborasi itu yang pasti punya satu tujuan yang sama dan menurut saya sebagai musisi dan seorang seniman kolaborasi itu di musik sangat luas daripada sekadar duet saja. Salah satunya art culture, banyak banget kolaborasi culture, director, aktor di musik video, clothing line," tutupnya. (aln)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini