nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HUT TNI: Anwar Sanjaya Berharap Kinerja Militer Semakin Meningkat

Sumarni, Jurnalis · Kamis 05 Oktober 2017 16:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 05 33 1789447 hut-tni-anwar-sanjaya-berharap-kinerja-militer-semakin-meningkat-M6fgj5e0eB.JPG Anwar (foto: Instagram/@anwar_bab)

JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) kini tengah merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 tahun. Peringatan sendiri pun telah digelar sejak pagi tadi di Pelabuhan Dermaga Indah Kiat Cilegon, Banten.

Peringatan HUT kali ini pun disambut sukacita oleh masyarakat Tanah Air. Berbagai ungkapan selamat dan doa disampaikan berbagai kalangan termasuk kalangan selebriti. Salah satu di antaranya datang dari aktor sekaligus presenter Anwar Sanjaya Pigano.

(Baca Juga: Patah Hati! Niall Horan 1D Berkencan dengan Olympia Valance)

Co-host program musik Dahsyat ini berharap tingkat pertahanan aparat militer semakin tinggi sehingga bangsa dan negara dapat terus terjaga.

"Harapannya mudah-mudahan TNI bisa menjadi lebih baik lagi. Bisa menjaga dari marabahaya yang mengancam Indonesia," kata Anwar kepada Okezone saat dijumpai di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Di samping itu, Anwar juga mengungkap bahwa sebenarnya sang ayah tercinta adalah bagian dari TNI. Ayah Anwar rupanya telah bekerja di bagian admin TNI Angkatan Udara sejak lama.

(Baca Juga: HUT TNI: Rian D'Masiv Imbau Masyarakat Tingkatkan Kepercayaan Terhadap Militer)

"Papah emang TNI Angkatan Udara. Dia di adminnya sih, di kantornya. Jadi dia enggak yang terjun langsung, perang segala macem, itu enggak," sambungnya.

Oleh karena itu, sang ayah berharap Anwar dapat meneruskan jejaknya. Sayangnya, kontestan jebolan Master Chef Indonesia ini tidak tertarik dengan kehidupan militer.

"Kalau dulu papah cita-citanya anaknya ada yang jadi TNI biar ada yang gantiin posisi orangtua. Cuma balik lagi Anwarnya engga suka kan engga enak," jelas Anwar.

(Baca Juga: Lepas El Studi ke London, Maia Tulis Pesan Mengharukan)

"Kalau ngelakuin sesuatu yang enggak sesuai dengan hati kita kan enggak enak. Emang enggak suka. Soalnya ngeri sama peperangan segala macem," imbuhnya.

Dalam memperingati HUT TNI kali ini, Presiden Jokowi turut hadir memimpin upacara perayaan yang dilangsungkan di Pelabuhan Dermaga Indah Kiat Cilegon, Banten.

Selain upacara, ada hiburan yang disajikan yaitu pertunjukkan drama kolosal Jendral Sudirman yang dijadikan sebagai salah satu rangkaian acara. Selanjutnya, HUT TNI juga diramaikan oleh pegelaran kesenian debus dan pencak silat.

(Baca Juga: Terkuak! Saling Cuek Jadi Pokok Masalah Perceraian Ibnu Jamil dan Ade Maya)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini