nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tangis Jimmy Kimmel Pecah Bicara soal Penembakan di Las Vegas

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 03 Oktober 2017 13:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 03 33 1787710 tangis-jimmy-kimmel-pecah-bicara-soal-penembakan-di-las-vegas-DFVVZRNfAX.jpg Jimmy Kimmel (Foto: Hollywoodlife)

LOS ANGELES – Jimmy Kimmel menjadi salah satu selebriti Hollywood yang menyuarakan kemarahannya atas penembakan di Las Vegas, Senin 2 Oktober 2017. Host berusia 49 tahun itu bahkan menangis ketika berbicara tentang peristiwa kemanusiaan yang terjadi di kampung halamannya itu.

- Baca Juga: Cerita Perseteruan Jimmy Kimmel dan Matt Damon Sudah 10 Tahun Lho

“Di sini lagi kita, saat setelah sebuah tragedi yang mengerikan dan mengejutkan dan menyakitkan lainnya terjadi. Kali ini di Las Vegas, yang tak lain adalah kampung halamanku,” kata Kimmel memulai monolognya di pembukaan Jimmy Kimmel Live seperti dikutip dari Entertainment Weekly, Selasa (3/10/2017).

Terlihat Kimmel berusaha untuk menguatkan diri. Matanya berkaca-kaca. Pada saat awal-awal bicara, Kimmel tersedak karena menahan air matanya. Bapak empat anak ini juga tampak terbata-bata di detik-detik awal pembukaan acara mingguannya itu.

“Ini adalah hal yang membuatmu ingin muntah atau menyerah. Ini terlalu berat untuk bahkan diproses. Semua keluarga yang hancur itu kini harus menjalani hidup dengan rasa sakit ini selamanya,” ucap Kimmel.

Melanjutkan monolognya, Kimmel tampak mulai menyerang pemerintah Amerika Serikat. Suami Molly McNearney tersebut mempertanyakan kebijakan pemerintah yang memberikan kebebasan kepemilikan senjata api kepada warga.

“Kenapa itu diijinkan? Aku tak tahu mengapa mereka yang kita sebut sebagai pemimpin terus membiarkan ini terjadi. Atau mungkin pertanyaan yang lebih baik, mengapa kita membiarkan mereka untuk melakukan ini?” tanya Kimmel.

Kimmel melanjutkan, “Aku tak tahu. Kita punya 59 orang tak bersalah yang mati. Itu bukan waktunya mereka (untuk mati). Jadi kupikir ini adalah waktunya untuk debat politik. Mereka harusnya berdoa. Mereka seharusnya berdoa pada Tuhan untuk mengampuni mereka karena membiarkan mereka menjalankan negara ini.”

- Baca Juga: Jimmy Kimmel Banjir Air Mata Kenang Don Rickles

“Apa yang aku bicarakan malam ini bukan soal gun control. Tapi soal akal sehat. Akal sehat mengatakan bahwa tak akan ada hal baik yang datang dengan mengijinkan seseorang memiliki senjata yang bisa melukai 527 penduduk Amerika di sebuah konser. Sesuatu harus dilakukan. Bilang pada orang-orang Kongres untuk melakukan sesuatu. Tak cukup hanya dengan mengirimkan cinta dan doa,” ucap Kimmel mengakhiri monolognya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini