Jimmy Kimmel Minta Maaf Tampilkan Blackface di Televisi

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 24 Juni 2020 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 24 33 2235468 jimmy-kimmel-minta-maaf-tampilkan-blackface-di-televisi-YDrBFCTvJS.jpg Jimmy Kimmel (Foto: Pagesix)

LOS ANGELES - Presenter kondang Jimmy Kimmel baru saja merilis permintaan maaf kepada publik. Permintaan maafnya ini dikabarkan ada hubungannya dengan penggunaan blackface.

Jimmy meminta maaf pernah menampilkan blackface (dengan sengaja menggelapkan warna kulit wajah jadi kulit orang hitam memakai makeup), dalam salah satu sketsa acara komedi The Man Show pada era 90-an silam.

“Saya meminta maaf kepada pihak-pihak yang terluka atau tersinggung karena makeup yang saya gunakan, atau karena kata-kata yang saya ucapkan,” ungkap Kimmy, seperti dikutip Pagesix, Rabu (24/6/2020).

 

Baca Juga: Megan Fox Keluhkan Dirinya Jadi Korban Pelecehan di Hollywood

Menampilkan blackface dalam suatu acara televisi, kala itu Jimmy diketahui tengah menirukan penampilan atlet basket, pemain NBA, Karl Malone.

Jimmy menambahkan, ia sendiri tidak pernah menganggap apa yang ia lakukan ini mungkin dinilai lebih dari sekedar aksi meniru penampilan orang lain.

(edh)

BERITA FOTO
+ 9

Senangnya Cinta Laura Bisa Berbagi Pengalaman di Hollywood

Cinta Laura berpose bersama Ridwan Kamil dan Dino Patti Djala. (Foto: Instagram @claurakiehl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini