nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bikin Bangga, Tiffani dan Alphiandi Asal Indonesia Juarai K-Pop World Festival 2017 di Korea

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Sabtu 30 September 2017 13:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 30 205 1786153 bikin-bangga-tiffani-dan-alphiandi-asal-indonesia-juarai-k-pop-world-festival-2017-di-korea-fbDTdfpR3B.jpg Pengumuman Alphiandi dan Tiffani saat menjuarai K-Pop World Festival 2017. (Foto: KBS)

SEOUL - Dua anak muda asal Indonesia, Tiffani Afifa dan Alphiandi, sukses meraih pemenang utama dalam ajang K-Pop World Festival 2017 yang digelar di Kota Changwon, Korea Selatan, pada Jumat malam (29/9/2017). 

Dalam ajang tersebut, turut hadir M. Aji Surya, Minister Counsellor Bidang Sosial Budaya dan Diplomasi Publik Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) bersama beberapa duta besar negara lain. Dalam kesempatan tersebut, Aji Surya menunjukkan rasa bahagia dan bangganya terhadap duo asal Indonesia itu.

"Saya sempat senam jantung ketika Malaysia, Singapura, dan Turki menyabet beberapa kategori. Alhamdulillah, akhirnya kita (Indonesia) yang meraih grand prize," ungkap Aji.

Tak hanya Aji Surya, Tiffani dan Alphiandi pun merasakan hal serupa. Saat berada di atas panggung, Tiffani bahkan terlihat takjub sekaligus ragu ketika diumumkan sebagai juara. “Terima kasih banyak. Saya tidak pernah membayangkan ini bakal terjadi. Saya tak tahu harus bilang apa. Terima kasih. Terima kasih,” papar Tiffani.

Sebagai peraih grand prize, Tiffani dan Alphiandi mendapatkan trofi dan uang sebesar USD12.000 atau sekitar Rp160 juta. Keduanya sukses mengalahkan kontestan dari beberapa negara: Nigeria, Rusia, Malaysia, Amerika Serikat, Vietnam, India, Kanada, Hungaria, Madagaskar, Singapura, Tuki, dan Peru.

Lebih dari 25.000 penonton menyaksikan secara langsung ajang tersebut bersama jutaan penggemar lainnya melalui live-streaming Twitter. Kemenangan ini tentu saja membanggakan, mengingat imej penggemar K-pop asal Indonesia sempat tercoreng akibat aksi anarki para penggemar belum lama ini.

Baca juga:

FOTO: Bulan Madu Super Romantis Raisa dan Hamish Daud, Jajal Pesona Italia hingga Maladewa

SIAP-SIAP! Jelang Comeback, Super Junior Akan Rilis Reality Show "SJ Returns" via V Live

Tentang KDRT, Nicole Kidman: Ini adalah Penyakit Rumit dan Berbahaya

FOTO: Selamat dari Kecelakaan Lalu Lintas, Mobil Putra Kedua Venna Melinda Rusak Parah  

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini