nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harta Karun Bintang Film Hollywood Ini Bernilai Rp47 Miliar, Mau?

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Jum'at 29 September 2017 22:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 29 33 1785959 harta-karun-bintang-film-hollywood-ini-bernilai-rp47-miliar-mau-n8ZVfYrSnh.jpg Audrey Hepburn (Foto: Youtube)

BRUSSELS - Bintang film Hollywood, Audrey Hepburn meninggal dunia pada 1993 di Tolochenaz, Swiss. Sepeninggalnya menyisakan banyak harta karun mulai dari yang berukuran kecil sampai besar. Setidaknya lebih dari 200 harta karun yang saat ini tengah di pajang di rumah lelang London Christie’s untuk dijual dengan cara lelang.

Diberitakan Dailymail bila ditotal, maka harga harta karun peninggalan Audrey lebih dari 4 juta poundsterling atau sekira Rp72 miliar. Beberapa barang yang dipamerkan memiliki nilai yang sangat tinggi. Bayangkan menu sarapan pagi Audrey dari naskah Tiffany saja dijual dengan harga 630.000 poundsterling atau Rp11,3 miliar.

Baca juga: Rahasia Kesuksesan, Reese Witherspoon: Jangan Mau Sama Lelaki yang Nggak Ngerti Ambisimu

Ada juga naskah film tahun 1961, yang menampilkan tulisan langsung dari tangannya dan adegan yang dihapusnya, serta naskah kerja Audrey tahun 1963 dari Warner Brothers production dijual dengan harga 206,250 poundsterling atau Rp3,7 miliar.

Sementara itu, mantel Burberry, sepatu Burberry yang ikonik, dan gaun koktail Givenchy dua potong dari satin hitam, yang dibuat untuk film Charade 1963, jika di total harganya hampir 70.000 poundsterling atau Rp1,2 miliar.

Baca juga: Ngaku Didorong dari Tangga, Model Cantik Gugat Aktor Ryan Phillippe

Lebih dari 12 ribu orang mengunjungi pameran harta karun peninggalan Audrey menjelang dimulainya lelang. Tidak hanya orang dari satu atau dua negara saja yang tertarik untuk mengikuti lelang tersebut, melainkan 46 negara di enam benua.

"Kami sangat senang antas antusias yang luar biasa ini terhadap koleksi pribadi Audrey Hepburn," kata Adrian Hume-Sayer, kepala penjualan dan direktur koleksi pribadi di Christie, seperti dikutip dari Dailymail.

"Dia (Audrey) adalah salah satu ikon terbesar dalam sejarah film. Banyak orang yang tertarik untuk membeli barang-barangnya, hal tersebut menjadi bukti daya tariknya yang abadi," pungkasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini