nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dream Theater Batal Tampil di Candi Prambanan, Godbless: Kasihan Penontonnya!

Alan Pamungkas, Jurnalis · Kamis 28 September 2017 12:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 28 205 1784656 dream-theater-batal-tampil-di-candi-prambanan-godbless-kasian-penontonnya-e28FJvGGRL.jpg Godbless (foto: Okezone)

JAKARTA - Grup band rock dunia Dream Theater direncanakan akan tampil dalam festival musik rock "JogjaROCKarta: International Rock Music Festival" pada 29-30 September 2017 di Candi Prambanan. Sempat mendapatkan banyak penolakan dari masyarakat, akhirnya JogjaROCKarta harus pindah ke Stadion Kridosono.

Godbless yang menjadi salah satu band pengisi acara cukup menyayangkan pemindahan lokasi ini. Apalagi dari pemerintah setempat sudah mendapatkan izin. Lagi pula, Rajawali Indonesia Communication selaku penyelenggara bukan pertama kali, sebelumnya terlebih dahulu Prambanan Jazz yang berjalan cukup baik.

(Baca Juga: Wow! Keponakan Emilia Contessa Lolos Blind Audition The Voice Amerika Lho)

"Ya cukup disayangkan yah, karena kan izinnya sudah ada. Kalau kita (Godbless) sih siap- siap aja, cuma kasihan penontonnya. Ya semoga lancar yah," ucap Ahmad Albar saat berbincang mengenai persiapan dirinya di JogjaROCKarta, Kamis (28/9/2017).

Hal senada juga disampaikan Sys NS yang juga hadir dalam JogjaROCKarta. Baginya jika Dream Theater tampil di Candi Prambanan bisa mengabarkan kepada dunia bahwa Indonesia mempunyai candi yang indah sebagai warisan kebudayaan.

(Baca Juga: Curhat Melalui Lagu Jangan Rubah Takdirku, Andmesh Kamaleng Disebut Bersuara Mirip Mike Mohede)

"Jika Dream Thetaer tampil di Candi Prambanan, ia bisa menyampaikan kepada masyarakat luas kan," jelasnya.

Menurut CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi pemindahan lokasi karena adanya technical reasons. Namun demikian, pemindahan lokasi tak menganggu jalannya acara.

(Baca Juga: Abaikan Kritik Publik, Zayn Malik Nilai Lagu Baru Taylor Swift Tetap Menakjubkan)

"Venue JogjaROCKarta akan kita kembalikan pada rencana awal yaitu di Stadion Kridosono yang beralamatkan di Jl. Yos Sudarso No. 9, Kotabaru, Yogyakarta. Untuk waktu pelaksanaan akan tetap sama yaitu hari Jum’at & Sabtu, 29-30 September 2017”, jelas Anas Syahrul Alimi.

Sekadar diketahui JogjaROCKarta diselenggarakan dua hari dengan bintang tamu Godbless, Power Metal, Death Vomit, Kelompok Penerbang Roket, Burgerkill, Pas Band, Roxx dan Something Wrong. Dream Theater sendiri tampil di dua hari tersebut sebagai bintang utama.

(Baca Juga: Bangga! Raisa Masuk Nominasi MTV EMA London 2017)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini