Tok, Tok, Tok! Majelis Hakim Vonis Iwa K 6 Bulan Penjara

Sumarni, Jurnalis · Rabu 27 September 2017 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 27 33 1783961 tok-tok-tok-majelis-hakim-vonis-iwa-k-6-bulan-penjara-g3yIOPTRSI.jpg Iwa K (Foto: Marni/Okezone)

TANGERANG - Majelis Hakim akhirnya menjatuhi vonis terhadap terdakwa Iwa Kusuma alias Iwa K atas kasus penyalahgunaan narkotika. Majelis Hakim memutus Iwa K menjalani enam bulan penjara dengan ketentuan rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

"Majelis sependapat dengan jaksa penuntut umum (JPU) bahwa terdakwa bersalah. Menjatuhi pidana dengan pidana penjara enam bulan dengan ketentuan di tempati di RSKO. Itu dikurangi dengan rehabilitasi," kata Majelis Hakim dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Tangerang, Banten pada Rabu (27/9/2017).

(Baca Juga: Wow! Datangi Bareskrim, Syahrini Pakai Topi Seharga Rp5,8 Juta)

(Baca Juga: Mau Lamaran, Selvi Kitty Ungkap Sosok Calon Suami)

Atas putusan vonis tersebut, Iwa diwakili oleh tim kuasa hukumnya menerima dengan lapang dada. Pelantun Bebas ini sama sekali tidak memberi bantahan.

"Yang mulia kami menerima keputusan itu agar Iwa sembuh," ujar Chris Sam Siwu selaku tim pengacara Iwa.

Usai Majelis Hakim mengetok palu, kerabat dan keluarga Iwa langsung menyambut dengan sukacita. Mereka menggemakan syukur di dalam ruang sidang.

"Alhamdulillah... Alhamdulilah....," kata mereka bersama-sama.

(Baca Juga: Berikan ASI ke Anak Kembarnya, Cynthia Lamusu Manfaatkan Jasa Pendonor)

(Baca Juga: Hadapi Sidang Vonis, Iwa K Merasa Deg-degan)

Tak hanya itu, Iwa juga mendapat pelukan dari pihak keluarga yang menemaninya termasuk sang istri tercinta, Wikan Resminingtyas.

Iwa sendiri tertangkap aparat kepolisian pada 29 April 2017 saat hendak terbang menuju Makassar, Sulawesi Selatan. Ia diamankan di Terminal 1A Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta.

Barang bukti berupa tiga linting ganja yang diselipkan ke dalam rokok kemasan kretek ditemukan di kantong celana sang rapper. Diketahui berat netto-nya sebesar 1,4850 gram. Atas perkara ini, Iwa dikenai pasal 127 ayat (1) huruf a tentang narkotika.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini