Share

Hindari Polemik, Konser Dream Theater Pindah ke Stadion Kridosono

Alan Pamungkas, Okezone · Rabu 27 September 2017 20:29 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 27 205 1784304 hindari-polemik-konser-dream-theater-pindah-ke-stadion-kridosono-etNBMYDM40.jpg Dream Theater (Foto: Drummertalk)

JAKARTA - Candi Prambanan menjadi magnet bagi Yogyakarta. Warisan dunia ini menjadi daya tarik turis lokal maupun mancanegara ketika datang ke Kota Pelajar itu.

- Baca Juga: Terlalu Bising, Ikatan Arkeolog Ikut Tolak Konser Dream Theater di Candi Prambanan

Maka dari itu, selain peninggalan sejarah Candi Prambanan juga menjadi tempat berbagai acara, termasuk konser musik. Sebut saja Prambanan Jazz Festival yang telah berlangsung selama tiga tahun.

Ingin mengikuti jejak Prambanan Jazz Festival, JogjaROCKarta ingin menyajikan pentas musik rock di Candi Prambanan. Dengan penampil utama Dream Theater, Rajawali Indonesia Communication ingin membawa keindahan malam Candi Prambanan ke mata dunia pada 29-30 September 2017.

Sayang seribu sayang, pentas ini harus dibatalkan. Banyak masyarakat yang menolak jika pentas JogjaROCKarta yang mengusung musik rock tampil. Disinyalir musik rock yang identik dengan musik keras bisa merusak tatanan Candi Prambanan.

Dengan banyak pertimbangan, EO pun harus memindahkannya ke tempat semula yakni, Stadiun Kridosono. Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi, berharap pemindahan ini menghindari polemik yang terjadi di masyarakat.

"Menghindari polemik di masyarakat konser Jogyarockarta pindah ke Stadion Kridosono. Bukan pindah tapi balik spt awal. Dari tadi siang sudah dibangun panggung kembali di Kridosono. Meski sudah 75 persen panggung jadi di Pelataran Candi Prambanan," ucap Anas kepada awak media.

Tak ada perubahan dari JogjaROCKarta selain tempat. Penampil pun akan tetap sama seperti Dream Theater. Hal ini pun sudah dikomunikasikan kepada seluruh penampil yang ada.

- Baca Juga: Jelang Tampil di Indonesia, Dream Theater Siap Hentak dengan Album "Image and Words"

"Pihak Dream Theater tidak mempermasalahkan soal venue begitu juga dengan band-band Indonesia yang tampil di Jogyarockarta. Sudah diinfo ke semua manajer band Indonesia," tandasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini