Merasa Nama Baik Dicemarkan, Khairil Anwar Laporkan Muzdalifah ke Polda Metro Jaya

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 26 September 2017 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 26 33 1783311 merasa-nama-baik-dicemarkan-khairil-anwar-laporkan-muzdalifah-ke-polda-metro-jaya-Obkiu6wYIR.jpg Muzdalifah dan Khairil (Foto: Sumarni/Okezone)

JAKARTA - Hubungan tidak baik kembali ditunjukkan Muzdalifah dan pria yang sempat menjadi suaminya, Khairil Anwar. Kali ini Khairil Anwar, melaporkan sang mantan istri ke Polda Metro Jaya, siang tadi sekitar pukul 13.00 WIB atas tudingan pencemaran nama baik.

Hal tersebut terjadi lantaran mantan istrinya beserta kuasa hukum, dan pria bernama Yusuf, sempat menyatakan di hadapan media bahwa Khairil memiliki utang sebesar Rp10 miliar.

(Baca Juga: Tamara Bleszynski Unggah Pose Tanpa Make-Up, Netizen: Dari Dulu Wajahnya Enggak Ngebosenin)

(Baca Juga: Yeay, Pitch Perfect 3 Rilis di Musim Liburan Natal 2017)

"Saya melaporkan tiga orang, pertama Muzdalifah, Dedi Syamsudin, dan Yusuf. Kenapa kita laporkan tiga orang ini, karena ini berkesinambungan jadi pernyataan orang ini ada kaitannya. Yusuf pernah mengatakan ke media bahwa bu Muz bicara soal hutang Khairil. Yang saha baca di media bahwa Khairil berhutang 10M," ujar Mudzakir selaku kuasa hukum Khairil Anwar, di Polda Metro Jaya, Selasa (26/9/2017).

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa sang mantan istri ikut terlibat lantaran Yusuf mendapatkan informasi tersebut dari Muzdalifah. Sementara itu, ia juga melaporkan Syamsudin lantaran kuasa hukum Muzdalifah tersebut ikut berkoar-koar di media mengenai utang sebesar Rp1 miliar kepada pihak travel tanpa bisa memberikan bukti.

(Baca Juga: Akhirnya, Axel Matthew Thomas Akui Pesan Happy Five)

(Baca Juga: Ulang Tahun Warkop DKI, Tulisan dari Indro Ini Bikin Tersentuh)

"Lalu kita laporkan juga Bu Muz karena sumber informasi yang kita tangkap dari media, bahwa Pak Yusuf dapat informasi dari Muz. Bahkan sudah di bayarkan katanya," paparnya.

"Terus kita laporkan juga Syamsudin karena dia sebagai pengacara Muz mengatakan di media online bahwa Khairil punya utang 1M di travel. Coba tunjukkan bukti-bukti hutang itu. Karena total yang disampaikan mereka, utang Khairil itu lebih dari 10M," timpalnya.

Menurut Mudzakir, tindakan yang dilakukan Muzdalifah, Yusuf, dan Syamsudin merupakan sebuah pencemaran nama baik bagi kliennya. Pasalnya mereka tidak bisa memberikan bukti terkait utang sebesar Rp10 miliar yang sempat mereka beberkan di media.

"Saya minta mereka coba bawa buktinya, jangan sampai hanya mencamarkan nama baik orang. Saya kira mereka mau bunuh karakter orang dengan isu-isu murahan seperti ini," tuturnya.

"Saya berharap mereka mempertanggungjawabkan ini sampai ke persidangan," tandasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini