nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Konser Simfoni Layar Perak, Musik untuk Perfilman Tanah Air

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 26 September 2017 19:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 26 205 1783491 konser-simfoni-layar-perak-musik-untuk-perfilman-tanah-air-eBty92ICIg.jpg Simfoni Layar Perak (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Komunitas Alumni Paduan Suara Mahasiswa Universitas Gadjah Mada, Adiswara Gadjah Mada, mempersembahkan sebuah konser paduan suara bertajuk, "Simfoni Layar Perak Indonesia". Konser tersebut diketahui akan diselenggarakan di Theater Nusa Indah, Balai Kartini, Jakarta Selatan, pukul 19.00 wib, pada 6 Oktober 2017.

Dalam konser tersebut, sejumlah nama penyanyi besar Indonesia seperti Vina Panduwinata, Delon 'Idol', hingga Maudy Ayunda akan hadir untuk turut mengisi Simfoni Layar Perak Indonesia. Bahkan suguhan spesial yang akan ditampilkan bukan datang dari penyanyi, namun dari Menteri Pekerjaan Umum, Basuki Hadimuljono, Wisnuntoro selaku Direktur Utama dari Pertamina, dan Nano Tirta selaku Direktur Utama dari Bank Jateng, akan berkolaborasi memainkan drum mengiringi opening yang dilakukan oleh Vina Panduwinata.

(Baca Juga: Merasa Nama Baik Dicemarkan, Khairil Anwar Laporkan Muzdalifah ke Polda Metro Jaya)

(Baca Juga: Belum Ada Tanda-Tanda Jodoh, Anwar Tetap Pasang Target Menikah di Usia 29)

Dipilihnya tema "Simfoni Layar Perak" diketahui lantaran Adiswara akan mendedikasikan konser tersebut untuk dunia perfilman Indonesia. Bahkan pengisi acara akan membawakan soundtrack-soundtrack film yang tayang dari tahun 1950-an hingga saat ini.

"Jadi memang ide awal untuk mengadakan konser ini bermula dari pengamatan saya bahwa lagu Indonesia ini begitu banyak yang indah, bagus, dan itu menghiasi layar lebar. Bahkan ketika filmnya sudah lewat, kita masih tetap saja menyanyikan lagu itu," ungkap Theresia Chrisnani, selaku produser kreatif Konser Simfoni Layar Perak, ditemui di konfrensi pers yang berlangsung di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Selasa (26/9/2017).

(Baca Juga: Terungkap!, Sahabat Nyatakan Afgan dan Rossa Lebih dari Teman)

(Baca Juga: Kunjungi Indonesia, Sutradara Despacito Ungkap Proses Pembuatan Video Klip yang Fenomenal)

"Di sisi lain ada paduan suara yang biasanya latah, dan sering membawakan lagu seperti Bohemian Rhapsody. Jadi kita ingin menyajikan yang berbeda dengan bawakan lagu Indonesia yang diaransemen secara menarik," sambungnya.

Tak hanya itu, mereka juga akan menyajikan soundtrack dari film Indonesia pertama yang memiliki suara, yakni 6 Djam di Jogja, hingga membawakan empat buah soundtrack dari film populer Indonesia, Badai Pasti Berlalu.

"Nantinya di dalam konser kita akan membawakan lagu dari soundtrack film Indonesia bersuara pertama, berjudul 6 Djam di Jogja," ujar Rita Kusuma Prabandari, Ketua Umum Adiswaea Gadjah Mada.

"Sementara untuk film terpopuler Badai Pasti Berlalu, kami akan membawakan empat buah lagu dari soundtrack tersebut," tambahnya.

Rencananya konser yang berdurasi dua jam ini akan menyuguhkan 35 lagu dan di antaranya disuguhkan dalam bentuk medley. Bahkan Adiswara juga tak hanya menampilkan satu genre untuk tampil dalam konser ini, namun banyak genre untik semakin memeriahkan konser kedua yang mereka adakan.

"Simfoni Layar Perak Indonesia yang berisikan soundtrack film Indonesia dari masa ke masa, berbagai genre, dari yang serius, kocak, dangdut, horor. Dan ini pertunjukan yang dinamis dan sangat enak dinikmati," papar Theresia.

Tiket untuk menonton Konser Simfoni Layar Perak Indonesia diketahui sudah mulai dijual dibeberapa agen penjualan tiket. Untuk harga tiket sendiri, Adiswara Gadjah Mada mematok harga Rp.200.000 untuk balkon, Rp.300.000 untuk Silver, Rp.500.000 untuk Gold, dan Rp.750.000 untuk Platinum.

Namun sayang sekali, pihak Adiswara menyatakan bahwa tiket untuk Balkon sudah ludes terjual.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini