nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meriahkan Tribute to Chester Bennington, Blink 182 Kolaborasi dengan Linkin Park

Lidya Hidayati, Jurnalis · Sabtu 23 September 2017 11:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 23 205 1781378 meriahkan-tribute-to-chester-bennington-blink-182-kolaborasi-dengan-linkin-park-3N5F4mCEN5.jpg Blink 182 & Linkin Park (Foto: NME)

LOS ANGELES – Industri musik dunia masih berkabung atas kepergian Chester Bennington pada Juli 2017 lalu. Tribute mengenang sang vokalis masih terus digelar di banyak kesempatan.

- Baca Juga: Bersiap!, Tom DeLonge Siapkan Album Baru untuk Angels & Airwaves

Salah satunya adalah konser tribute yang memang diadakan khusus untuk mengenang Chester. Konser bertajuk “Linkin Park & Friends Celebrate Life in Honor of Chester Bennington” itu akan digelar pada 27 Oktober 2017 mendatang di Los Angeles.

Berbagai musisi legendaris dan papan atas Hollywood telah dikonfirmasi untuk meramaikan konser tersebut. Band rock kawakan, Blink 182 termasuk dalam daftar panjang musisi yang akan tampil di “Linkin Park & Friends Celebrate Life in Honor of Chester Bennington”.

Bisa mendapat kesempatan untuk ikut berpartisipasi memberikan penghormatan kepada Chester disebut Blink 182 sebagai sebuah kebanggaan. Lewat Twitternya, Blink 182 mengungkapkan betapa senang mereka bisa ambil bagian dalam konser ini dan berkolaborasi dengan Linkin Park.

“Untuk menghormati teman kami #ChesterBennington, kami dengan senang mengumumkan kami akan tampil dengan Linkin Park pada 27 Oktober,” tulis Blink 182 pada 21 September lalu.

Konser akan digelar di Hollywood Bowl, Los Angeles. Selain Blink 182, nama-nama lain yang juga akan tampil adalah frontman Korn, Jonathan Davis, m. Shadows dan Synyster Gates dari Avenged Sevenfold, beberapa member System of a Down, Kiiara, Machine Gun Kelly, serta William Ryan Key.

Masih segar dalam ingatan bagaiman Chester mengejutkan dunia saat ditemukan tak bernyawa di rumahnya dua bulan lalu. Chester mengakhiri sendiri hidupnya dengan cara gantung diri karena tak tahan melawan depresi yang sudah lama dirasakannya.

Chester bunuh diri di hari yang sama dengan perayaan ulang tahun sahabatnya, almarhum Chris Cornell dan beberapa jam setelah Linkin Park merilis video klip terbaru mereka, Talking to Myself. Lirik lagu ini ditulis sendiri oleh Chester dengan menggunakan sudut pandang sang istri yang tahu bagaimana ia berjuang melawan depresi.

- Baca Juga: Vokalis Linkin Park, Chester Bennington Meninggal Gantung Diri

Ia telah dimakamkan dalam sebuah upacara pemakaman tertutup di South Coast Botanic Garden, Palos Verdes, California pada Minggu 30 Juli. Sebanyak 200 undangan yang terdiri dari keluarga dan teman-teman dekat diundang untuk mengantar Chester ke peristirahatan terakhirnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini