Share

Sharing Ilmu, 2 Sutradara Disney Siap Hadir di Festival Film Animasi Internasional Bucheon

Santo Evren Sirait, Okezone · Kamis 21 September 2017 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 21 206 1780237 sharing-ilmu-2-sutradara-disney-siap-hadir-di-festival-film-animasi-internasional-bucheon-pijePfNEgr.jpg Burny Mattinson. (Foto: AnimationFascination)

SEOUL - Salah satu festival film animasi terbesar di Asia ke-19, The Bucheon International Animation Festival (BIAF), akan digelar di Bucheon, pinggiran Seoul, Korea Selatan, pada Oktober. 

Mengusung tema ‘Ani+Fun’, festival yang berlangsung mulai 20 sampai 24 Oktober 2017 ini akan menampilkan 149 film animasi dari 37 negara. Jumlah itu sudah termasuk 111 judul terpilih dari 32 negara yang ikut dalam kompetisi. 

BACA JUGA: Ungkap Rencana Susul El ke London, Al dan Dul Akan Kuliah di Luar Negeri?

Di samping itu akan digelar pula workshop, diskusi, serta job fair, yang diharapkan dapat menginspirasi para animator dunia dalam berkarya. Festival ini akan dibuka bersamaan dengan dirilisnya film ‘The Big Bad Fox and Other Tales’ hasil besutan sutradara Benjamin Renner. Film animasi tersebut dibuat berdasarkan komik karya Renner sendiri berjudul ‘The Big Bad Fox’. 

Dalam ajang ini pula akan terdapat kesempatan dan pengalaman langka para animator bisa bertemu langsung dengan sosok di balik film-film animasi ikonik dunia. Dua sutradara dari Disney, Burny Mattinson dan Eric Goldberg, akan hadir untuk berbagi pengalaman di kelas animasi Disney. 

Selain itu akan tampil pula desainer karakter komik Jepang, Yoshiyuki Sadamoto, yang juga pengarang seri manga terpanjang, ‘Neon Genesin Evanglion’. 

BIAF berpeluang masuk dalam daftar festival animasi paling bergengsi di dunia. Pada Juli lalu, penyelenggara BIAF sudah mengajukan untuk memenuhi kualifikasi festival film internasional Oscar. 

BACA JUGA: Anaconda Sukses, Nicki Minaj Janji Hasilkan Karya yang Lebih Hebat Lagi

Jika BIAF berhasil mendapatkan status kualifikasi dari Oscar, maka film pendek yang memenangkan kompetisi di BIAF akan dipertimbangkan masuk dalam kandidat Academy of Motion Picture Arts and Sciences tahun depan.  

Pengumuman festival-festival film yang masuk dalam Academy of Motion Picture Arts and Sciences sendiri akan disampaikan pada November mendatang. 

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini