Lepas Kepergian Sang Ayah, Paramitha Rusady: Selamat Jalan Papa...Terima Kasih Atas Perjuanganmu!

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Rabu 20 September 2017 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 20 33 1779700 lepas-kepergian-sang-ayah-paramitha-rusady-selamat-jalan-papa-terimakasih-atas-perjuanganmu-m7FDy6tC89.JPG Paramitha Rusady dan Sang Ayah Semasa Hidup (foto: Instagram/@paramitha118)

JAKARTA - Paramitha Rusady merelakan kepergian ayahnya ke alam baka, Selasa 19 September 2017. Namun, dirinya tetap ingin memberi ucapan terakhir.

Tak ayal, sebuah serial foto diunggah Paramitha di Instagram, Rabu (20/9/2017). Di serial foto tersebut, wanita yang menyapa dirinya sendiri sebagai Mitha itu menunjukkan momen ketika tengah sungkem kepada ayahnya, yang bernama lengkap Raden Mas Yus Rusady Wirahaditenaya itu, dan momen-momen ketika Yus dibawa ke Bandung untuk dimakamkan.

(Baca Juga: Didiagnosa Punya Tumor Otak sebesar Lemon, Kate Walsh: Rasanya Aku Baru Saja Pergi dari Tubuhku)

(foto: Instagram/@paramitha118)

Dalam keterangan foto, Mitha mengucapkan selamat jalan dan mengucap terima kasih atas jasanya membesarkan dirinya serta saudara kandung, termasuk penyanyi Ully Sigar Rusadi.

“Selamat jalan papa ..pahlawanku terimakasih atas perjuanganmu &semua yg telah kau berikan dan ajarkan pada kami anak2mu..,” tulis Mitha dalam keterangan foto.

(Baca Juga: Beda Usia 15 Tahun, Baim Wong Tak Ingin Tunda Nikahi Vebby Palwinta)

Serial foto itu juga memastikan bahwa Yus akan dimakamkan secara militer. Di bagian foto kedua serial itu, Mitha menunjukkan berbagai medali pencapaian militer yang dimiliki sang ayah, serta peti matinya yang diselimuti bendera Merah Putih.

(foto: Instagram/@paramitha118)

Di foto terakhir, sejumlah personel TNI mengangkut peti Yus untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Bandung.

Ketika meninggal dunia, Yus diketahui berpangkat Kolonel (Purnawirawan) di Angkatan Darat dan telah berada di rumah sakit setidaknya selama tiga hari, sejak unggahan Mitha yang bertuliskan “Kuatlah Papa. Kamu telah menang melawan banyak pertarungan. Kamu juga bisa menang melawan yang satu ini. I love you. Mitha”. N

(Baca Juga: Salut! Leonardo DiCaprio Sumbang Rp261 Miliar untuk Atasi Perubahan Iklim)

Namun, belum diketahui pasti penyebab kematian Yus yang terjadi di ICU Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, pukul 19.45 WIB. Selama hidup, Yus dikenal sebagai pria baik yang tidak pernah membedakan-bedakan status seseorang. Yus meninggal dunia di usia 92 tahun.

(foto: Instagram/@paramitha118)

Ucapan duka juga terlihat di kolom komentar serial foto Mitha itu. Akrab disapa Opa, warganet turut berharap agar Yus diberi tempat yang baik oleh Yang Maha Kuasa.

(Baca Juga: Selalu Dapat Dukungan Istri, Iwa K Semangat Hadapi Proses Hukum)

“Turut berduka cita atas meninggalnya papa tante mitha @paramitha118 . Semoga Opa di berikan tempat terbaik dan terindah di Surga di sisi Tuhan YME. Serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. Amin,” tulis @odiliacynthia.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini