Hari Ini, Putusan Sela Axel Matthew Thomas Dibacakan

Sumarni, Jurnalis · Rabu 20 September 2017 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 20 33 1779398 hari-ini-putusan-sela-axel-matthew-thomas-dibacakan-3FdcPY1wci.jpg Axel Matthew Thomas (Foto: Chyntia Sami/Okezone))

TANGERANG - Putra sulung Jeremy Thomas, Axel Matthew Thomas kembali menjalani sidang terkait kasus penyalahgunaan narkotika. Pemuda 20 tahun ini bakal diadili di Pengadilan Negeri Tangerang sekira pukul 13.30 WIB pada Rabu (20/9/2017).

Pada persidangan kali ini, Axel akan mendengarkan keputusan sela dari Majelis Hakim terkait eksepsi yang telah diajukan. Penetapan apakah perkara Axel dilanjutkan atau dihentikan bakal disampaikan siang ini.

(Baca Juga: Kuasa Hukum Muzdalifah Harap Tak Ada Korban Khairil Anwar Lagi)

(Baca Juga: Aww, Laudya Cynthia Bella Peluk Mesra Suami Usai Olahraga Malam)

"Sikap atas eksepsi terdakwa Axel Matthew diadakan pada 20 September, agak siang. Jadi untuk sikap Majelis atas eksepsi tanggal 20 September sekitar jam 13.30 WIB," kata Majelis Hakim.

Axel melalui kuasa hukumnya, Amin Zakaria telah menyampaikan nota keberatan atas dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) pada 14 September 2017. Amin mengungkap fakta beberapa poin dan memohon agar sang klien segera dibebaskan.

Selanjutnya pada 18 September 2017, giliran JPU yang menanggapi eksepsi yang diajukan oleh terdakwa Axel tersebut. Dalam pembacaannya, JPU dengan tegas menolak nota keberatan yang disampaikan dan ingin perkara dilanjutkan sampai tuntas.

"Penuntut umum dalam perkara ini, kami mohon kepada Majelis Hakim untuk menolak semua nota keberatan eksepsi penasihat hukum terdakwa. Bahwa berdasarkan barang bukti sudah memenuhi syarat formal dan materil untuk dijadikan dasar pemeriksaan. Menetapkan pemeriksaan untuk dilanjutan," ujar JPU dalam sidang ketiga.

(Baca Juga: Gugat Cerai Zack Lee, Nafa Urbach: Please, Forgive Me)

Pemain Tendangan dari Langit The Series ini didakwa pasal 61 juncto 71 Ayat 1 dan Pasal 60 Ayat 5 juncto 69 UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika dengan ancaman hukuman maksimal tiga tahun penjara.

Sementara itu, Axel ditahan atas penemuan barang bukti berupa transfer senilai Rp1,5 juta dari rekeningnya untuk pembelian happy five. Kasus ini merupakan pengembangan dari tersangka Dimitri yang menyediakan happy five kepada Axel.

Kakak Valerie Thomas ini sendiri ditangkap di Hotel Kristal, Jakarta Selatan pada 15 Juli 2017. Kemudian ditetapkan sebagai tersangka tiga hari kemudian. Kini, Axel mendekam di Lapas Pemuda Tangerang selama proses persidangan bergulir.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini