Share

Terbukti Bersalah, Ridho Rhoma Divonis 10 Bulan Penjara

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 19 September 2017 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 19 33 1779059 terbukti-bersalah-ridho-rhoma-divonis-10-bulan-penjara-SUvxqPizP9.jpg Ridho Rhoma (foto: Adiyoga Priambodo/Okezone)

JAKARTA - Sidang putusan perkara narkotika yang menyeret Ridho Rhoma baru saja digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (19/9/2017). Majelis Hakim menyatakan Ridho terbukti telah melanggar ketentuan Pasal 127 ayat (1) huruf (a) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa selama 10 bulan," ucap Ketua Majelis Hakim.

(Baca Juga: Wow! Jadi Model Brand Sepatu Olahraga, Selena Gomez Digaji Rp398 Miliar)

Selain pidana penjara, Ridho juga diharuskan menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur selama enam bulan sepuluh hari. Penetapan tersebut mengacu pada hasil assessment dari Badan Narkotika Nasional (BNN) yang sejak awal mengharuskan Ridho direhabilitasi.

Masa rehabilitasi itu sendiri sudah digabung dengan lamanya pidana penjara yang harus dijalani Ridho. Oleh karenanya, Ridho sama sekali tidak dikenakan pidana tambahan.

(Baca Juga: Hamil 4 Bulan, Jempol Rinni Wulandari Enggak Bisa Digerakin)

Dalam menetapkan putusan tersebut, Majelis Hakim memiliki beberapa pertimbangan. Untuk alasan pemberat, Ridho dinilai tidak mendukung gerakan pemerintah dalam memberantas narkoba. Sementara sikap Ridho yang telah mengakui perbuatannya dalam penyalahgunaan narkoba jadi alasan yang meringankan.

Menanggapi keputusan Majelis Hakim, Ridho Rhoma sama sekali tidak mengajukan keberatan. Kendati demikian, tim kuasa hukum Ridho tetap meminta waktu untuk pikir-pikir terhadap hasil putusan tersebut.

(Baca Juga: Nah Lho! Diduga Palsukan Akta Perceraian, Muzdalifah Polisikan Khairil Anwar)

Usai ketukan palu hakim terdengar, suara tepukan tangan langsung menggema di ruang sidang. Hasil putusan tersebut mendapat sambutan positif dari pihak keluarga yang terlihat saling berpelukan sambil menitikkan air mata bahagia.

(Baca Juga: Ikut Konser Marcell di Malaysia, Raline Shah: Saya Enjoy Sih!)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini