Masih Terasa, Tribute to Chester Bennington Digaungkan dari Jay-Z hingga Rocket Rockers

Edi Hardian , Jurnalis · Senin 11 September 2017 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 11 205 1773537 masih-terasa-tribute-to-chester-bennington-digaungkan-dari-jay-z-hingga-rocket-rockers-jlbmQtB67t.jpg Jay Z dan Chester Bennington (Foto: Billboard)

JAKARTA - Bisa jadi band Linkin Park besar dan mendunia seperti saat ini karena karakter vokal Chester Bennington yang meninggal setelah bunuh diri beberapa waktu lalu. Meski Chester sudah dimakamkan, namun rupanya pengaruh serta influence dari Chester Bennington masih bisa dirasakan saat ini.

- Baca Juga: Dianggap Tak Hormati Tribute ke Chester Bennington, MTV VMA 2017 Banjir Cacian

Betapa tidak, sejak wafatnya Chester, para artis dunia ramai-ramai melakukan tribute to Chester Bennington. Bahkan MTV Video Music Awards pun melakukan tribute yang digawangi oleh Jared Leto vokalis 30 Second to Mars.

Tribute to Chester tidak hanya di belahan dunia barat, di Indonesia pun melakukan hal serupa seperti Rocket Rockers saat berlaga di Soundrenaline 2017.

Lantas siapa-siapa saja yang melakukan tribute pada Chester yang memiliki suara cadas dan nafasa panjang selama membela Linkin Park? Berikut ulasannya.

Imagine Dragons

 

Sebelum menyanyikan lagu Rise Up, Imagine Dragons memberikan tribute pada mendiang Chester Bennington, mereka pun memberikan penghormatan pada diri Chester yang semasa hidupnya memberikan banyak manfaat bagi pendengarnya.

Jay-Z

 

Semasa hidup, Chester Bennington pernah berkolaborasi dengan Jay-Z. rupanya hal tersebut masih membekas pasca kematian Chester. Dalam sebuah konser, Jay-Z tak lupa menyanyikan Encore/Numb sebagai pernghormatan pada Chester Bennington.

Coldplay

 

Meski lagu-lagu Linkin Park mayoritas bergenre rock dan keras, nyatanya band sekaliber Coldplay pun masih sangat cocok menyanyikan lagu mereka. Bahkan lagu Crawling yang keras, dinyanyikan dengan apik oleh Coldplay sebagai penghormatan pada Chester.

Jared Leto

 

Dalam perhelatan MTV Video Music Awards (MTV VMA) 2017 Jared Leto didapuk melakukan tribute pada Chester. Tak sampai disitu, dalam sebuah konser di Jones Beach Amphitheater in Wantagh, New York, ia juga memberikan tribute panjang disertai lagu Alibi yang didedikasikan pada mendiang Chester Bennington.

- Baca Juga: Salut! Keluarga Chester Bennington Buat Organisasi untuk Mencegah Bunuh Diri

Rocket Rockers



Tak hanya di luar negeri, kepergian Chester juga dirasakan musisi dalam negeri. Ya, Rocket Rockers juga melakukan tribute to Chester saat tampil dalam Soundrenaline 2017.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini