nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Libatkan Ribuan Responden, Panasonic Gobel Awards Ke-20 Dipastikan Bakal Adil dan Akurat

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Senin 18 September 2017 15:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 18 598 1778217 libatkan-ribuan-responden-panasonic-gobel-awards-ke-20-dipastikan-bakal-adil-dan-akurat-mjIFPT5Jh0.jpg Panasonic Gobel Awards (Foto: Ist)

JAKARTA - Ajang penghargaan Panasonic Gobel Awards (PGA) ke-20 sebagai bentuk apresiasi industri pertelevisian Indonesia siap dimulai. Mengangkat tema "Ragam Pesona Indonesia", PGA kali ini dipastikan akan berjalan secara adil dengan menggandeng tim independen.

(Baca Juga: Kukuh di Puncak, It Cetak Rekor Baru di Pekan Kedua)

(Baca Juga: Jadi Jomblo Sendiri, Mumuk Gomez Dicarikan Jodoh)

"Kami telah memulai rangkaian PGA ke-20 dengan proses pitching. Penyelenggaraan PGA ke-20 akan melibatkan pihak independen untuk memberikan proses penilaian akurat. Pihak turut andil dalam ajang penghargaan ini merupakan tim independen seperti Roy Morgan dan Ernst & Young, dan juri-juri yang kompeten di bidangnya," ujar Wendy Sofyan, Chairman PGA ke-20 dalam siaran pers yang diterima Okezone.

Dalam PGA tahun ini akan menghadirkan 18 kategori terfavorit pilihan keluarga dan 6 kategori pilihan juri. Seluruh nominasi yang masuk dalam 24 kategori tersebut merupakan hasil riset dari Roy Morgan Research, perusahaan survei asal Australia.

(Baca Juga: Cie, Ben Affleck Gandeng Pacar Baru di Acara Emmy Awards)

Pemilihan ini melibatkan 2000 responden dari 23 kota besar di 17 provinsi di Indonesia. Survei dilakukan oleh tim kepada penonton televisi untuk mengetahui program yang digemari, top of mind atau yang diingat secara spontan dan yang masih tayang mulai Agustus 2016 - Juli 2017.

Sistem voting lewat SMS menjadi penentuan suara terbanyak dari masing-masing nomine dengan dibantu oleh tim Pogu Media dan Ernst & Young untuk menjaga akurasi. Pemirsa bisa melakukan voting 19 September - 19 Oktober pukul 23.59 WIB.

Malam puncak PGA ke-20 akan digelar pada 27 Oktober 2016 di Jakarta Convention Center yang siap disiarkan secara langsung di RCTI, dan MNCTV.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini