nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengejutkan! Lady Gaga Tunda Tur Eropa karena Penyakit Fibromyalgia

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 18 September 2017 19:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 18 205 1778388 mengejutkan-lady-gaga-tunda-tur-eropa-karena-penyakit-fibromyalgia-hUQ5ujfvwp.jpg Lady Gaga (foto: Twitter/@ladygaga)

LOS ANGELES - Kabar kurang sedap datang bagi para penggemar Lady Gaga. Pelantun lagu Poker Face tersebut baru saja mengumumkan bahwa dirinya akan menunda tur eropa 2018.

Informasi ini diumumkan hanya berselang beberapa hari setelah dirinya membatalkan konser di Rio De Janeiro karena mengalami masalah kesehatan. Gaga kabarnya sedang bertarung melawan penyakit Fibromyalgia, sebuah kondisi yang menyebabkan sakit kronis menyebar ke seluruh tubuhnya.

(Baca Juga: Lady Gaga Dilarikan ke Rumah Sakit & Batalkan Konser, Little Monster pun Menangis)

“Aku selalu jujur mengenai masalah kesehatan fisik dan mentalku. Bertahun-tahun aku mencari tahu tentang masalah ini. Rumit dan sulit untuk dijelaskan dan kami berusaha untuk memecahkannya," jelas Gaga dalam tulisan di dalam sebuah foto unggahannya di Twitter.

"Seiring diriku yang bertambah kuat dan ketika aku merasa siap, aku akan menceritakan kisah ini dengan lebih dalam, dan berencana untuk menyebarkannya agar aku tidak hanya meningkatkan kesadaran orang namun juga memperluas penelitian untuk orang lain yang menderita sepertiku, jadi aku bisa membantu membuat perbedaan,” sambungnya.

(Baca Juga: Lady Gaga Kenang Perjuangan Melawan Sakitnya Penyakit Fibromyalgia)

Gaga mengunggah sebuah foto permintaan maafnya kepada fans atas informasi penundaan tur yang akan mengecewakan mereka. “Kepada semua penggemarku, aku sayang kalian semua.”


Pembatalan konser dan tur juga sudah dikonfirmasi langsung oleh pihak promotor, Live Nation. Dalam keterangan yang diberikan, Live Nation mengatakan bahwa Gaga mengalami beberapa kendala kesehatan fisik.

“Lady Gaga menderita sakit fisik parah yang mempengaruhi kemampuannya untuk tampil. Dia masih dalam pengawasan tenaga medis profesional yang merekomendasikan penundaan tadi pagi. Lady Gaga merasa hancur karena ia harus menunggu untuk tampil di hadapan penggemarnya di Eropa," tulis keterangan dari Live Nation.

(Baca Juga: So Sweet... Lady Gaga Sembuhkan Patah Hati dengan Jatuh Cinta Lagi)

Live Nation juga menginformasikan, Gaga berencana untuk menghabiskan 7 minggu selanjutnya secara proaktif bekerja sama dengan dokter untuk menyembuhkannya dari penyakit ini dan trauma masa lalu yang masih mempengaruhi kehidupan kesehariannya dan mengakibatkan beberapa rasa sakit fisik yang parah di tubuhnya.

Hingga saat ini belum dijelaskan apakah para penggemar yang telah membeli tiket harus melakukan refund atau tetap memegang tiket hingga tanggal pengganti diumumkan.

(Baca Juga: Konser Batal Digelar, Lady Gaga Janji Bagikan Pizza ke Penggemar Setia)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini