Share

Cerita Raisa Donorkan Ginjal ke Selena Gomez, Bahagia karena Selamatkan Satu Nyawa

Lidya Hidayati, Jurnalis · Jum'at 15 September 2017 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 15 33 1776734 cerita-raisa-donorkan-ginjal-ke-selena-gomez-bahagia-karena-selamatkan-satu-nyawa-qsFNtK6S1A.jpg Selena Gomez (Foto: ENews)

LOS ANGELES โ€“ Publik dibuat kagum dengan persahabatan Selena Gomez dan Francia Raisa setelah mengetahui cerita transplantasi ginjal di antara keduanya. Setelah Selena membuka rahasia tersebut, giliran Raisa yang angkat bicara.

Seperti halnya Selena, Raisa membahas cerita transplantasi ginjalnya lewat Instagram. Aktris 29 tahun itu merasa bersyukur karena bisa membantu Selena, menyelamatkan hidup sang sahabat.

(Baca Juga: Anggap Anugerah Luar Biasa, Wali Tak Henti Bersyukur Bisa Ibadah Haji di Usia Muda)

(Baca Juga: Siap-Siap! Club Eighties Bakal Kejutkan Synchronize Fest 2017 dengan Lagu Baru)

โ€œAku amat sangat bersyukur karena Tuhan mempercayakanku dengan sesuatu yang tak hanya menyelamatkan sebuah kehidupan, tapi juga mengubahku dalam prosesnya. Ini adalah bagian dari cerita kami dan kami akan segera membaginya. Tapi apa yang penting sekarang adalah bahwa ini bukan satu-satunya cerita,โ€ tulis Raisa di Instagram.

(Baca Juga: Baper Lihat Laudya Cynthia Bella Nikah, Melly Goeslaw Batuk-Batuk)

Lewat postingannya itu, Raisa juga mengunggah fotonya bersama Selena di rumah sakit. Sama seperti unggahan Selena, foto tersebut juga memperlihatkan bagaimana kedua sahabat ini saling berpegangan tangan dan tersenyum pada satu sama lain.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Selena harus melakukan transplantasi ginjal karena penyakit Lupus yang diidapnya. Raisa dengan baik hati mendonorkan salah satu ginjalnya pada kekasih The Weeknd ini.

Karena operasi besar itu pula lah, Selena terpaksa harus istirahat total selama musim panas lalu. Kini, mantan pacar Justin Bieber tersebut tengah menjalani masa pemulihan dan penyembuhan.

Untuk mendukungan penyembuhannya, Selena harus mengatur pola makan dan hidup sehatnya. Karena itu, selama beberapa bulan terakhir, penyanyi 25 tahun ini melakukan diet ketat.

โ€œDia saat ini sedang dalam diet ramah ginjal. Daftar makanan yang bisa dikonsumsinya luar biasa detail. Misalnya, jika dia makan roti, tidak boleh ada biji-bijian di dalamnya,โ€ ungkap seorang sumber.

Sumber menambahkan, โ€œDia makan banyak salad dan buah serga serta sayur-sayuran. Ahli gizinya memastikan dia menghindari makanan-makanan yang memperlukan proses pencernaan besar dan makanan yang kasar untuk ginjal.โ€

Selain mengatur makanan yang dikonsumsinya, Selena juga menjalani hidup sehat dengan olahraga. Dari penjelasan sumber, mantan pacar Justin Bieber tersebut aktif melakukan yoga dan pilates pascaoperasi ginjal.

โ€œDia mulai melakukan yoga dan pilates lagi dan olahraga dengan berat beban ringan,โ€ sambung sumber.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini