Image

Jadi Pembuka Konser Dream Theater di Yogya, God Bless Usung Lagu Etnik

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 14 September 2017, 15:06 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 09 14 205 1775865 jadi pembuka konser dream theater di yogya god bless usung lagu etnik bZFmz8KV97.jpg Ian Antono (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Band progressive metal Dream Theater akan menghibur warga Indonesia dalam acara JogjaROCKarta: International Rock Music pada tanggal 29-30 September 2017. Grup band legendaris Indonesia, God Bless juga telah dipilih untuk menjadi band pembuka di acara tersebut.

Sang gitaris, Ian Antono, mengungkapkan bahwa saat ini bandnya sedang melakukan latihan intensif sebelum tampil. Rencananya God Bless memang akan membawakan beberapa lagu yang jarang mereka bawakan di atas panggung pada acara tersebut.

(Baca Juga: Bukan di Stadion Kridosono, Dream Theater Bakal Manggung di Candi Prambanan)

(Baca Juga: Bangganya God Bless Jadi Band Pembuka Dream Theater)

"Ini lagi persiapan. Lagi latihan-latihan, kita memang mencoba membawakan lagu yang jarang dibawakan," ujar Ian saat ditemui di Kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Kamis (14/9/2017).

God Bless memiliki alasan tersendiri mengapa mereka memilih untuk membawakan lagu-lagu yang jarang dipentaskan. Menurut Ian, ini adalah kesempatan langka bagi God Bless untuk menunjukkan musik yang bernuansa etnik di hadapan Dream Theater.

(Baca Juga: Band Asal Amerika Dream Theater Bakal Gelar Konser di Yogyakarta, Nih Harga Tiketnya!)

"Ya kita mesti tampil beda. Karena kan Dream Theater kan musiknya progressive metal ya, kita mau mengeluarkan lagu yang basic-nya itu banyak etnik nya. Jadi, ya yang memang jarang dibawakan," tambahnya.

Meski demikian, Ian tak menampik bahwa God Bless juga akan tetap membawakan lagu-lagu hits seperti Semut Hitam, Rumah Kita, atau Panggung Sandiwara. Mereka mendapatkan jatah tampil selama satu jam dan telah mempersiapkan sebanyak 10 buah lagu.

"Ada kok (lagu hits) tapi cuma tiga atau empat lagu. Kita tampil enggak lama kok cuma 1 jam. Paling banyak juga 9 sampai 10 lagu," tutupnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini