Image

12 Tahun Berkarier, Tiara Eve Sedih Lihat DJ Seksi Lebih Populer Ketimbang Musisi

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Kamis 14 September 2017, 05:40 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 09 14 205 1775514 12 tahun berkarier tiara eve sedih lihat dj seksi lebih populer ketimbang musisi 8GOFjsf9ZD.jpg DJ Tiara Eve (foto: Rima Wahyuningrum/Okezone)

JAKARTA - DJ Tiara Eve berbagi pemikirannya tentang pandangan publik soal disc jockey yang tampil dan dikenal dengan keseksiannya ketimbang karya. Rekan duet Glenn Fredly dalam lagu Undercover tersebut mengungkapkan bahwa ia sedih karena mempengaruhi imej DJ akan hal itu.

"Sedih banget sih, justru mereka yang seksi lebih naik, maksudnya lebih terkenal dibanding mereka yang musisi, sebenarnya DJ itu kan musisi, cuma beda main alat, kalau drummer main drum, kalau DJ kan pakai mesin, orang kadang bingung DJ itu ngapain," jelas Tiara di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat pada Rabu (13/9/2017).

(Baca Juga: Tergila-Gila, DJ Yasmin Impikan Kolaborasi dengan Calvin Harris)

Walaupun demikian, ia tidak menyalahkan pola pikir publik. Baginya, mereka hanya belum teredukasi soal pekerjaan seorang DJ yang sebenarnya.

"Enggak salah sih karena memang belum se-educated itu disini, jadi orang masih pada bingung, baru sekarang-sekarang aja anak muda pada gandrungin DJ, sebenarnya sedih banget sih karena itu ngeganggu dan ngerusak image DJ sendiri," tambahnya.

(Baca Juga: Sammy Simorangkir, Jaz hingga DJ Una Ramaikan Ulang Tahun Ke-12 Global Radio)

Akibat hal itu, ia mengaku pernah mendapat pengalaman tidak menyenangkan karena pihak penyelenggara ingin agar jaket yang dikenakan untuk dibuka dan memperlihatkan lekuk tubuhnya.

"Pengalaman buruk aku pernah misal aku pakai jaket, 'nanti dibuka kan mbak saat main? Kenapa? Jaketku jelek?' Jadi karena kebiasaan yang kayak- gitu kayak gitu (seksi)," tandasnya.

(Baca Juga: Dari Mata Sukses Besar, Jaz Siapkan Karya Baru dengan Tema Lain)

Pandangan umum soal DJ populer dengan keseksiannya tersebut membuatnya harus menjawab dan turun tangan mengedukasi soal pekerjaannya itu.

"Aku sendiri kalau ke keluarga atau ke temen gitu yang enggak tahu DJ ngapain ? DJ ini pakai baju kayak gini, lo samaan ya DJ pakaiannya begitu? Mainnya kayak begitu, sebenarnya beda, tempat main aja ngaruh, genre juga ngaruh , orang yang enggak ngerti sebagai DJ seperti apa," tutupnya.

(Baca Juga: Menunggu atau Ruang Tunggu, Bakal Jadi Nama Album Terbaru Payung Teduh)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Berita Rekomendasi

Cari Berita Lain Di Sini