Share

Tepis Isu Pacaran dengan IU, Agensi Kang Ha Neul: Mereka hanya Teman Dekat

Siska Maria Eviline, Okezone · Senin 11 September 2017 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 11 33 1773447 tepis-isu-pacaran-dengan-iu-agensi-kang-ha-neul-mereka-hanya-teman-dekat-jQQGCTIviB.jpg Kang Ha Neul dan IU. (Foto: Soompi)

SEOUL - Hari ini (11/9/2017), bintang Midnight Runners, Kang Ha Neul, resmi menjalani wajib militer (wamil). Menurut agensi sang aktor, Sem Company, seperti dikutip dari Soompi, Kang akan bertugas mengawal sejumlah tokoh penting di kepolisian militer, selama 24 bulan ke depan.

Meski agensinya sempat mengatakan, bahwa aktor 27 tahun itu ingin menjalani wamil dengan tenang, namun isu tampaknya enggan berkompromi. Kemarin (10/9/2017), Kang diguncang isu pacaran yang melibatkan IU, sahabat sekaligus lawan mainnya dalam Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.

Baca juga: Dapat Panggilan Wamil, Kang Ha Neul Mundur dari Drama Bad Guys 2

Isu pacaran bermula ketika foto keduanya tengah menghabiskan waktu di sebuah kafe di Itaewon-dong, Yongsan-gu, Seoul, pada Sabtu (9/9/2017), viral di dunia maya. Dalam foto itu, IU dan Kang yang kompak mengenakan pakaian berwarna hitam dan topi berwarna senada tampak berfoto bersama dua orang lainnya.

(IU dan Kang Ha Neul di sebuah restoran di Seoul, Korea Selatan. Foto: HelloKpop)

Terkait rumor jalinan asmara Kang dan IU, Sem Company, selaku agensi bintang Angel Eyes itu, menegaskan, bahwa keduanya adalah teman dekat. "Memang benar dia (Kang Ha Neul) bertemu dengan IU. Tapi mereka tak pacaran. Mereka hanya teman dekat, sejak bekerja sama dalam judul drama yang sama (Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo)," tulis agensi tersebut dalam keterangan resminya.

Baca juga: Bersiaplah! Film Terbaru Park Seo-joon Akan Tayang di Indonesia Minggu Depan

Merunut ke belakang, saat keduanya masih bekerja sama dalam Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, Kang mengaku sangat nyaman dengan IU. "Awalnya, aku berpikir dia sulit didekati. Tapi ternyata, dia keren dan memiliki kepribadian easy-going yang membuat kami cepat akrab," katanya.

Kang menilai, IU sosok yang fokus saat bekerja. "Ketika dia berakting di depan kamera, IU akan sangat fokus yang membuat kami lawan mainya sangat terbantu. Aku sangat beruntung ada dia dalam produksi ini," imbuhnya.

Baca juga: Diet, Kang Ha Neul Rela Makan Ramen Setiap Hari

Sebenarnya, ini bukan kali pertama IU digosipkan pacaran dengan lawan mainnya dalam Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Pada awal 2017, dia dikabarkan memiliki hubungan khusus dengan aktor Lee Joon Gi, pascaputus dengan penyanyi Jang Ki Ha. Kala itu, Namoo Actors, selaku agensi Lee, membantah kabar tersebut.

"Kami tak merasa perlu untuk merespons isu pacaran itu. Namun, penggemar dan netizen selalu berkomentar tentang hal itu melalui akun SNS Lee Joon Gi. Mereka hanyalah rekan kerja dalam drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Kami harap kalian tak salah menanggapi hubungan kerja itu," kata Namoo Actors melalui keterangan tertulisnya.

Baca juga: Friday K-Pop: Kim Woo Bin Kena Kanker Nasofaring, Kang Ha Neul Kirim Pesan Mengharukan

Pada 4 April 2017, spekulasi hubungan IU dan Lee mulai meredup ketika aktor 35 tahun itu mengumumkan hubungannya dengan aktris Jun Hye Bin. Lee melalui agensinya, mengungkapkan, dia dan sang kekasih menjalani hubungan sejak 2 tahun silam. Meski kemudian, hubungan itu putus di tengah jalan, pada 25 Agustus 2017, akibat kesibukan mereka masing-masing.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia bersama Astra

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini