nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Cuma Dangdut, RDI Kini Rambah Lagu Pop dan Melayu

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Sabtu 09 September 2017 03:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 09 205 1772442 tak-cuma-dangdut-rdi-kini-rambah-lagu-pop-dan-melayu-O2HheKumxR.jpg HUT K-12 RDI (Foto: Sabki/Okezone)

JAKARTA - Di ulang tahunnya yang ke-12, Radio RDI mengaku terus berkembang sebagai salah satu saluran dangdut top Indonesia. Kini, mereka mengaku tengah semakin memperluas seleksi musik mereka hingga dapat dinikmati oleh para non-penggemar dangdut sekalipun.

Station Manager Radio RDI, Oland Fatah, mengungkap bahwa perkembangan Radio RDI masih sesuai dengan visinya, yaitu menjadi radio musik Indonesia yang paling eksis. Oleh karena itu, sejak kelahiran mereka sebagai Radio Dangdut TPI pada 2005, kini mereka ingin menarik hati para pendengar musik pop dan pop Melayu, sehingga itu menjadi salah satu inovasi Radio RDI yang paling digarisbawahinya.

(Baca Juga: Penampilan Susi 'Ngapak' dan Trio Macan Tutup Acara Perayaan Ultah Ke-12 RDI)

(Baca Juga: Dangdut pun Masukan Unsur Elektronik demi Jangkau Pasar Anak Muda)

“Kita punya tema radio musik Indonesia paling eksis. Sekarang kami 70 persen dangdut, sebagiannya ada musik pop. Kami berkontribusi terhadap musik Indonesia, penyanyi Indonesia dangdut atau non-dangdut, misalnya pop dan pop Melayu, dan responnya positif,” ucap Oland di MNC News Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

“RDI muncul pertama kali dengan nama Radio Dangdut TPI, tahun 2005. Namun ketika TPI berganti nama, kita juga berganti nama menjadi Radio RDI. Kami menyingkat aja, tanpa kepanjangan, Radio RDI,” tambahnya.

(Baca Juga: Masyarakat Antusias Saksikan Panggung Hiburan Radio RDI di Ciputat)

Untuk tujuan tersebut, Oland mengungkap bahwa pihaknya terbuka untuk bekerjasama dengan siapa saja. Contohnya, mereka mengundang berbagai artis dari berbagai label untuk acara perayaan ulang tahun ke-12 mereka yang diberi tajuk 12 Pas, digelar Jumat 8 September 2017. Beberapa yang hadir termasuk Desy Ningnong, Juan Rahman, Susi Ngapak, hingga Trio Macan. Acara tersebut digelar di MNC News Center dan Vanilla Cafe, keduanya terletak di kawasan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Hasilnya, Oland mengungkap Radio RDI telah menjadi radio dangdut favorit di Jakarta. Juan Rahman selaku salah satu yang hadir di acara tersebut berharap Radio RDI dapat semakin berkembang ke depannya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini