nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sedang Naik Daun, Alasan Desy Ningnong dan Susi Ngapak Didaulat Jadi Bintang di HUT RDI

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Sabtu 09 September 2017 06:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 09 205 1772476 sedang-naik-daun-alasan-desy-ningnong-dan-susi-ngapak-didaulat-jadi-bintang-di-hut-rdi-Gw4YXPMtWR.jpg HUT Ke-12 RDI (Foto: Dewan/Okezone)

JAKARTA - Ulang tahun ke-12 stasiun radio RDI, Jumat 8 September 2017 berjalan dengan meriah. Pasalnya, tidak hanya berlangsung seharian, namun acara tersebut juga akan dihadiri oleh berbagai bintang yang namanya tidak asing lagi di kancah dangdut nasional.

Oland Fatah selaku Station Manager Radio RDI mengungkap, konsep ulang tahun itu, bernama 12 Pas, sesuai dengan usia Radio RDI sekarang ini, yang berarti akan dirayakan selama pas 12 jam. Acara dimulai pukul 08.00 WIB dan akan ditutup pukul 20.00 WIB, dan diisi oleh sesi bincang-bincang serta penampilan lagu dari artis yang hadir. Acara tersebut dilaksanakan di dua tempat, yaitu di stasiun radio mereka di MNC News Center dan Vanilla Cafe, keduanya di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

(Baca Juga: Tak Cuma Dangdut, RDI Kini Rambah Lagu Pop dan Melayu)

(Baca Juga: Penampilan Susi 'Ngapak' dan Trio Macan Tutup Acara Perayaan Ultah Ke-12 RDI)

“RDI itu sekarang merayakan ulang tahun ke-12, 12 tahun eksis di penggemar dangdut Indonesia. Tema kita 12 Pas, ngobrol sama artis-artis dari jam 8 (pagi) sampai jam 8 malam,” ucap Oland.

Stasiun radio khusus lagu dangdut itu mendatangkan artis-artis mulai dari Desy Ningnong, Juan Rahman, Mahesya, Ressa Lawang Sewu, dan akan ditutup dengan bintang tamu-bintang tamu yang tentunya lebih seru lagi, seperti Susi Ngapak, dan Trio Macan. Sebagai pemerhati dunia dangdut, Oland menyatakan bahwa Desy dan Susi akan jadi atraksi utama acara perayaan tersebut selain Trio Macan karena tengah digemari masyarakat.

(Baca Juga: Dangdut pun Masukan Unsur Elektronik demi Jangkau Pasar Anak Muda)

(Baca Juga: Masyarakat Antusias Saksikan Panggung Hiburan Radio RDI di Ciputat)

“Desy Ningnong sedang naik daun, (dan) Susi Ngapak sangat digemari orang-orang komunitas Warung Tegal (Warteg). Gongnya bikin RDI Twitkustik di Vanilla Cafe ada Trio Macan,” ucap Oland.

Hingga kini, Desy Ningnong telah tampil dengan lagu terbarunya yang berjudul Terciduk. Mengaku RDI sebagai salah satu radio yang berjasa membesarkan namanya, ia berharap Radio RDI juga semakin banyak konsep dan menghadirkan lagu yang lebih kaya lagi.

“Semoga semakin banyak konsep-konsep dan lagu dangdut yang ada di RDI. Semoga semakin sukses lah,” ucap Desy.

Sementara itu, Oland berharap Radio RDI bisa semakin bersaing di industri radio musik Indonesia, terutama dalam genre lagu dangdut itu sendiri. Tentu, persaingan akan semakin ketat, mengetahui sudah ada beberapa radio yang mengambil konsep yang serupa dengan Radio RDI.

“Di usia baru ini, 12 tahun, kita enggak muda lagi. Persaingan semakin ketat dan ada radio-radio dengan tema yang mirip dengan RDI. Semoga kita semakin kreatif dan membuat beda dengan radio-radio yang membidik lain,” tutup Oland.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini