nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hitman's Bodyguard Kuasai Box Office Korea, V.I.P Malah Tergelincir Empat Peringkat

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Senin 04 September 2017 12:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 04 597 1768831 hitman-s-bodyguard-kuasai-box-office-korea-v-i-p-tergelincir-4-peringkat-8eAQ8Wx764.jpg Hitman's Bodyguard. (Foto: Lionsgate Films)

SEOUL – Ternyata, V.I.P tak cukup digdaya mempertahankan posisinya di puncak box office Korea Selatan, setelah didepak oleh Hitman’s Bodyguard. Badan Film Korea Selatan mengungkapkan, film Hollywood yang dibintangi Samuel L. Jackson dan Ryan Reynolds itu sukses menjual 556.100 tiket sepanjang minggu lalu.

Sukses ini mengikuti performa positif Hitman’s Bodyguard di pasar Amerika Utara yang pada minggu lalu menguasai box office dengan pendapatan USD21,6 juta. Film itu bercerita tentang seorang agen (Ryan Reynolds) yang ditugaskan untuk melindungi pembunuh bayaran (Samuel L. Jackson) yang menjadi saksi dalam sebuah persidangan.

Menariknya, si agen dan pembunuh bayaran tersebut dikenal sebagai musuh bebuyutan. Meski kental dengan nuansa laga, namun film ini disisipi genre komedi yang membuat Hitman’s Bodyguard terasa lebih ringan.

Sementara Midnight Runners yang sebelumnya berada di peringkat ketiga, sedikit beruntung pada minggu lalu dan naik menjadi runner up. Film arahan Kim Joo-hwan itu sukses menggaet 286.097 penonton. Sejak dirilis pada 9 Agustus 2017, film yang dibintangi oleh Park Seo-jun dan Kang Ha-neul itu sudah menjual sekitar 5,37 juta tiket di pasar domestik.

Sementara Luc Besson berhasil menempatkan Valerian and the City of a Thousand Planets di peringkat ketiga dengan 249.514 penonton. Di posisi keempat ada A Taxi Driver yang pada minggu lalu berada di peringkat kedua, dengan penjualan 238.044 tiket.

Sepanjang 5 minggu penayangannya, film yang mengangkat setting era pro-demokrasi di Korea Selatan itu sudah menjual 11,86 juta tiket. Sementara V.I.P tergelincir ke posisi kelima dengan 135.532 tiket. Di luar prediksi, V.I.P ternyata tak mampu menyaingi sukses besar yang diraih A Taxi Driver.

Sejak dirilis pada 23 Agustus 2017, film kriminal besutan sutradara Park Hoon-jung itu hanya mampu mengumpulkan 1,3 juta penonton. Dibintangi oleh aktor Jang Dong-gun dan Lee Jong-seok, V.I.P berkisah tentang anak seorang petinggi Korea Utara yang melakukan pembunuhan berantai. Hal itu membuat dia diburu oleh agen intelejen dari dua negara: Korea Utara dan Korea Selatan.

Baca juga:

Bukan Jared Leto, Warner Bros Ingin Leonardo DiCaprio yang Perankan Joker

FOTO: Gelar Pengajian Keluarga, Laudya Chintya Bella Segera Menikah?

FOTO: Tiba di Yogyakarta, Lee Kwang Soo Tebar Senyum di Tengah Keramaian Fans

FOTO: Selamat, Whulandary Herman Resmi Bertunangan dengan Nik Ibrahim

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini