nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jaga Pergaulan Anak, Ferry Salim Akui Tak Berikan Kebebasan Penuh

Revi C. Rantung, Jurnalis · Kamis 31 Agustus 2017 06:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 31 33 1766619 jaga-pergaulan-anak-ferry-salim-akui-tak-berikan-kebebasan-penuh-9twFuJX2Bo.jpg Ferry Salim dan anak (Foto: Okezone)

JAKARTA - Mempunyai seorang anak yang juga berkecimpung di dunia hiburan agaknya membuat Ferry Salim juga ikut turun tangan dalam membatasi pergaulannya, meski dirinya memang tak terlalu khawatir dengan pergaulan sang anak, terlebih Brandon Salim. Aktor 50 tahun itu pun setidaknya berusaha untuk masuk pada ruang lingkup pergaulan anak.

(Baca Juga: Ferry Salim Ingin Boyong Anak Rasakan Nostalgia Masa Sekolah di Amerika)

(Baca Juga: Dikelilingi Wanita, Ferry Salim Dicemburui Anak)

Hal itu pun dilakukan seorang Ferry Salim untuk bisa memantau sampai sejauh mana sang anak dalam bergaul. Tapi, tentunya agak beruntung buat Ferry Salim lantaran semua jadwal pekerjaan sang anak bisa langsung diketahuinya.

"Saya berusaha untuk masuk ke dalam lingkungan pergaulannya dia. Karena kan kebetulan semua pekerjaan masuk ke saya, sehingga saya tahu kesibukkannya dia," ungkap Ferry Salim saat dijumpai pada acara HUT MNC Lifestyle di Ballroom Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat, Rabu 30 Agustus 2017.

"Kemudian saya juga tidak memberikan kebebasan full kepada dia (Brandon Salim). Karena walau bagaimana pun, anak saya mesti saya pantau, tapi saya enggak ikut campur terlalu banyak," sambungnya.

Untuk itu dalam hal pergaulan sang anak, Ferry juga begitu mengenal siapa saja orang yang berteman dengan anaknya. Dirinya hanya sekedar mengingatkan pada Brandon Salim yang juga satu profesi dengannya, untuk dapat memahami baik dan buruknya dalam hal pergaulan.

"Tapi saya tahu siapa teman-teman dia. Kemudian saya juga tidak melarang dia bermain dengan siapa pun. Hanya saya memberikan filter, artinya kamu boleh bergaul dengan siapapun, tapi tahu batasnya sampai mana," tambahnya.

(Baca Juga: Ferry Salim Tak Larang Brandon Bergaul)

(Baca Juga: Ferry Salim Tak Larang Brandon Bergaul Asal Jangan Pulang Pagi)

Tak hanya sekedar mengingatkan, rupanya Ferry Salim mempunyai makna ucapan yang teramat dalam untuk sang anak. Dirinya lebih memberikan sebuah contoh bahwa masa depan ada ditangan kita masing-masing, jika kita merusaknya, maka dimasa tua akan susah.

"Lalu saya selalu banyak memberikan kebanyakan contoh. Saya hanya mengatakan bahwa masa depan ada ditangan kamu jika kamu hancurkan tua nya kamu bakal susah," tandasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini