Adegan Wafat Henky Solaiman Jadi Nyata, Ferry Salim: Selamat Jalan Seniman Film Sejati

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 16 Mei 2020 08:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 16 33 2214954 adegan-wafat-henky-solaiman-jadi-nyata-ferry-salim-selamat-jalan-seniman-film-sejati-yMgcx7zyFF.jpg Ferry Salim dan Henky Solaiman (Foto: Instagram/@ferrysal1m)

JAKARTA - Ferry Salim ikut berduka atas kepergian aktor senior Henky Solaiman. Hal ini terlihat melalui unggahan Instagramnya.

Ferry membagikan potret kenangannya berakting dengan almarhum di film Perfect Dream. Salah satunya memperlihatkan Ferry berpose dengan foto Henky Solaiman.

Henky Solaiman

"Di film ini Om Henky menjadi ayah saya dan set ini adalah set rumah duka dengan scene ayah saya meninggal, foto diambil saat sedang persiapan adegan dan teman-teman crew sedang menyiapkan lampu dan tata ruangan," tulis Ferry seperti dikutip Okezone dari Instagram pada Sabtu (16/5/2020).

Baca Juga:

- 3 Kali Akting Bareng, Wulan Guritno: Henky Solaiman Itu Penghangat Suasana

- Sesuai Wasiat, Jenazah Henky Solaiman akan Dikremasi

"Adegan wafatnya Om Henky yang terjadi di film hari ini menjadi kenyataan Om Hengky wafat dan pergi untuk selama-lamanya," lanjutnya.

Ayah Brandon Salim itu mengatakan bahwa dirinya sering membintangi film yang sama. Selama pengalamannya itu, ia merasa sosok Henky merupakan aktor senior yang membumi.

Henky Solaiman

"Banyak cerita tentang Om Hengky dan saya mengalami sendiri shooting bareng beliau yang mana semua orang film pasti setuju kalau Om Henky adalah pribadi yang baik hati, suka menolong, pekerja keras, sabar, memiliki komitmen yang tinggi dengan mencurahkan seluruh waktu dan tenaga serta pemikirannya untuk menghasilkan film yang baik," tuturnya.

Di akhir tulisannya, Ferry berdoa untuk kebaikan almarhum dan keluarga tercinta yang tengah berduka.

"Semoga Om Hengky mendapatkan tempat yang terbaik di surga serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Selamat jalan seniman film sejati!" pungkasnya.

Henky Solaiman meninggal pada 15 Mei 2020 pukul 16.40 WIB setelah sebelumnya berjuang melawan penyakit kanker usus. Kini almarhum masih disemayamkan di Rumah Duka RS Husada, Jakarta Pusat untuk dikremasi nantinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini