nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belajar Secara Otodidak, Fenita Arie Kini Jadi Konsultan Desain Profesional

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 29 Agustus 2017 23:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 29 33 1765673 belajar-secara-otodidak-fenita-arie-kini-jadi-konsultan-desain-profesional-XoUzM55HGR.jpg Fenita Arie (Foto: Instagram)

JAKARTA - Fenita Arie memiliki profesi di luar dari pekerjaannya di dunia hiburan sebagai model dan pembawa acara. Istri Arie Untung ini ternyata bekerja pula sebagai konsultan desain di sebuah perusahaan yang didirikan bersama saudara sepupunya.

Menjadi seorang konsultan desain, Fenita belajar otodidak yakni tak mengenyam pendidikan secara resmi di bangku perkuliahan. Ia bercerita kalau semasa menempuh pendidikan belum terdapat jurusan desain interior, oleh sebab itu dirinya memilih untuk belajar otodidak.

(Baca Juga: MNCTV Tayangkan The Apartment, Reality Show Desain Interior Terbesar di Indonesia)

(Baca Jaga: Ayu Ting Ting Siap Sapa Penggemar Lewat Konser di MNCTV)

"Ya bisa dibilang begitu ya (otodidak). Tapi memang dari dulu suka. Tapi kalau orang dulu tuh, ah ngapain sih. Dulu kan kalau enggak hukum, ekonomi. Baru sekarang-sekarang ada desain interior," ujar Fenita saat ditemui di Gedung MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (29/8/2017).

"Makanya dengan kemajuan sekarang pun apalagi orang kayak aku, yang telat baru belajar, ya belajar otodidak saja. Dan itu pengalaman yang lebih berharga. Mendapatkan ilmu lebih banyak," tambahnya.

(Baca Juga: Rayakan Hari Kemerdekaan, MNCTV Gelar Konser Indonesia Merdeka)

(Baca Juga: Minute to Win It Indonesia Segera Hadir di MNCTV)

Kendati demikian, ibu tiga anak ini sempat memiliki keinginan untuk menempuh perkuliahan dengan mengambil jurusan desain. Namun saat ini, Fenita merasa sudah tak cukup umur dan keterbatasan waktu.

"Awalnya memang pengin (kuliah), tapi karena keterbatasan waktu dan umur juga. Sebenarnya belajar itu kan enggan kenal waktu. Aku turun lansung sih. Ketemu klien, presentasi, ngitung juga. Awalnya mungkin karena aku suka properti. Akhirnya cukup deh diproperti aku lebih ke desain interiornya saja," tutur Fenita.

Selama tiga tahun menjalani profesi sebagai konsultan desain, Fenita pun menceritakan kalau dirinya sempat menerima beberapa komplain karena kliennya tak menyukai desain yang ia buat.

"Kalau klien enggak suka. Ya bodo amat mau Fenita Arie atau siapa kek, tetap saja dimarahin. Terus harus kejar waktu yang diminta klien. Terus cuaca kan harus menyesuaikan dengan material sendiri," tutup Fenita.

Karena pekerjaanya sebagai konsultan desain, kini Fenita Arie didapuk menjadi Host The Apartment di MNC TV. The Apartment sendiri merupakan realty show yang berisikan 12 peserta yang bersaing mendesain sebuah ruangan, dan menyisakan seorang pemenang yang akan memenangkan hadiah satu unit apartment.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini