Share

Sidang Lanjutan Digelar, Jaksa Bacakan Tuntutan untuk Ridho Rhoma

Adiyoga Priambodo, Okezone · Selasa 29 Agustus 2017 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 29 33 1765401 sidang-lanjutan-digelar-jaksa-bacakan-tuntutan-untuk-ridho-rhoma-MgFVSMeyCg.jpg Ridho Rhoma (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Sidang lanjutan perkara narkoba yang menyeret nama Ridho Rhoma kembali digelar Selasa (29/8/2017) di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Seperti yang telah disampaikan Majelis Hakim pekan lalu, sidang kali ini beragendakan pembacaan tuntutan untuk Ridho.

- Baca Juga: Ridho Rhoma Merasa Diuntungkan oleh Saksi JPU, Kok Bisa?

- Baca Juga: Ridho Rhoma Jalani Sidang Perdana Kasus Narkoba

Sebelumnya, Majelis Hakim sudah meminta keterangan dari Ridho selaku terdakwa di persidangan. Selama sidang, Ridho mengakui segala tuduhan yang ditujukan kepada dirinya terkait penggunaan narkoba jenis sabu.

Selain itu, Ridho juga membenarkan bahwa dirinya memang sempat mengkonsumsi ekstasi sebelum mengenal sabu. Keterangan itu didapat dari kesaksian Dr. Carlamia Lusikooy yang sebelumnya dihadirkan ke persidangan.

Dalam penjelasannya, Dr. Carlamia menyebut Ridho memakai ekstasi pada 2015. Efek ekstasi yang kurang dapat dirasakan akhirnya membuat Ridho beralih memakai sabu hingga 2016.

Sejatinya, Ridho sudah sempat berhenti mengkonsumsi sabu hingga awal tahun 2017. Dengan dalih untuk menurunkan berat badan, Ridho akhirnya kembali memakai sabu pada Februari 2017 hingga tertangkap Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat di kawasan Daan Mogot satu bulan berselang. Dari hasil penangkapan tersebut, polisi turut mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 0,76 gram beserta alat hisapnya.

Usai tertangkap, Ridho juga dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba lewat hasil tes urine yang dilakukan. Ridho pun diharuskan menjalani proses rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) sebelum akhirnya dipindahkan ke Rutan Salemba.

- Baca Juga: Ridho Rhoma Habiskan Waktu di Penjara dengan Tulis Novel

- Baca Juga: Dampingi Ridho Sidang, Rhoma Irama Bawa Doa dan Pesan Khusus

Sementara itu, Ridho Rhoma saat ini sudah tiba di Pengadilan Negeri Jakarta bersama rombongan tahanan lain. Mengenakan kemeja dan peci putih serta celana warna hitam, Ridho sempat melempar senyuman sebelum melenggang masuk ke ruang tahanan.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini