Share

Disidang Atau Tidak, Nasib Ammar Zoni Kini di Tangan Jaksa

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 29 Agustus 2017 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 29 33 1765371 disidang-atau-tidak-nasib-ammar-zoni-kini-di-tangan-jaksa-O78dOqJZGJ.jpg Ammar Zoni (Foto: Okezone)

JAKARTA - Proses hukum terhadap perkara narkoba yang menjerat Ammar Zoni masih terus bergulir. Menurut kuasa hukum Ammar, Jhon Mathias, kelanjutan proses hukum kliennya bergantung pada hasil assessment setelah pelaksanaan tahap rehabilitasi.

(Baca Juga: Terlibat Narkoba, Ammar Zoni Ditangkap Polisi)

(Baca Juga: Jalani Rehabilitasi di Lido, Kondisi Ammar Zoni Masih Sehat)

"Mungkin apakah nanti kasusnya seperti Raffi yang enggak perlu proses sidang. Atau seperti Ridho Rhoma yang malah sidang. Itu nanti tergantung jaksanya," papar Jhon Mathias saat dihubungi Okezone pada Selasa (29/8/2017).

Seperti diketahui, Ammar Zoni tengah menjalani proses rehabilitasi di lembaga milik Badan Narkotika Nasional (BNN) yang berlokasi di daerah Lido, Bogor, Jawa Barat. Proses rehabilitasi Ammar disebut Jhon Mathias sudah memasuki tahap lanjutan dari program rancangan BNN.

(Baca Juga: Setiap Kangen Ranty Maria, Ammar Zoni Pinjam Handphone Pengacara)

(Baca Juga: Diretas, Foto Tak Wajar Hiasi Akun Instagram Ammar Zoni)

Selain bergantung pada hasil assessment, kelanjutan proses hukum Ammar Zoni juga mengikuti langkah lanjutan yang diambil tim penyidik. "Intinya sekarang dia di rehabilitasi di Lido. Kemudian juga masanya sekarang ini kan masa rehabilitasi. Baru nanti setelah selesai rehabilitasi dikembalikan lagi ke penyidik, karena kan statusnya masih tahanan penyidik," jelas Jhon Mathias.

"Kalau sekarang sedang direhabilitasi itu kan tinjauan hukumnya, psikologisnya, kecanduannya, itu yang sekarang sedang dilaksanakan. Akhirnya disusun kan program-program dari BNN. Baru itu yang berjalan sekarang," imbuhnya.

Sedangkan untuk adanya kemungkinan perkara Ammar Zoni dibawa ke persidangan, Jhon Mathias juga mengaku belum mendapat kabar lanjutan dari pihak kepolisian. "Kalau soal proses hukum kita belum terima pemberitahuan," tutup Jhon.

Ammar Zoni terseret perkara narkoba usai ditangkap di kawasan Depok, Jawa Barat pada 7 Juli 2017. Dari hasil penangkapan, polisi turut mengamankan barang bukti berupa 39,1 gram ganja kering, satu alat hisap sabu, satu sedotan serta tujuh plastik klip kecil kosong yang disinyalir sebagai wadah penyimpanan sabu.

Akibat kepemilikan barang bukti tersebut, Ammar Zoni dikenakan Pasal 111 ayat (1) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dari kedua pasal, Ammar terancam pidana penjara minimal enam bulan serta maksimal 12 tahun.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini