Share

Jalani Rehabilitasi di Lido, Kondisi Ammar Zoni Masih Sehat

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 29 Agustus 2017 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 29 33 1765362 jalani-rehabilitasi-di-lido-kondisi-ammar-zoni-masih-sehat-5Tx6YcohuL.jpg Ammar Zoni (Foto: Instagram)

JAKARTA - Ammar Zoni saat ini tengah menjalani masa rehabilitasi di lembaga milik Badan Narkotika Nasional (BNN) yang terletak di daerah Lido, Bogor, Jawa Barat. Menurut keterangan Jhon Mathias selaku kuasa hukum Ammar, kliennya sudah mulai masuk dalam tahap lanjutan dari proses rehabilitasi.

"Sekarang sudah masuk ke program, jadi sudah bisa dikunjungi keluarga," terang Jhon Mathias saat dihubungi Okezone pada Selasa (29/8/2017).

- Baca Juga: Polisi Ungkap Kronologi Penangkapan Ammar Zoni

- Baca Juga: Dukungan Manis Ranty Maria untuk Ammar Zoni

Seperti diketahui, Ammar Zoni diharuskan menjalani rehabilitasi usai hasil tes urine-nya dinyatakan positif narkoba.

Pelaksanaan tes urine sendiri dilakukan sesaat setelah polisi menangkap Ammar di kawasan Depok, Jawa Barat pada 7 Juli 2017 beserta barang bukti 39,1 gram ganja kering, satu alat hisap sabu, satu sedotan serta tujuh plastik klip kecil kosong yang disinyalir sebagai wadah penyimpanan sabu.

Akibat kepemilikan barang bukti tersebut, Ammar Zoni dikenakan Pasal 111 ayat (1) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dari kedua pasal, Ammar terancam pidana penjara minimal enam bulan serta maksimal 12 tahun.

Dalam kesempatan yang sama, Jhon Mathias juga mengabarkan kondisi Ammar Zoni selama menjalani rehabilitasi di Lido.

"Wah, sehat. Sangat sehat sekali," ucapnya.

Terkait proses lanjutan yang dijalani Ammar Zoni, Jhon Mathias mengaku kurang mengetahui tentang detail kegiatan tersebut. Sepengetahuan Jhon, Ammar hanya diharuskan melewati tahap itu dan kliennya pun melaksanakan semua kegiatan tanpa terkecuali.

"Coba tanyakan ke BNN. Memang enggak saya tanyakan juga. Pokoknya ya disesuaikan dengan peraturan BNN yang dalam hal ini dijalankan oleh Kepala Rehabilitasi. Yang pasti dia (Ammar) mengikuti program dengan baik disana," kata Jhon Mathias.

Selain menyampaikan kondisi Ammar Zoni, Jhon Mathias juga berbicara tentang pelayanan yang didapat kliennya selama menjalani rehabilitasi. Menurut pandangan Jhon, Ammar sama sekali tidak mendapat perlakuan khusus dan tetap dianggap layaknya pasien biasa.

- Baca Juga: Polisi Akui Sudah Incar Ammar Zoni

- Baca Juga: Belum Dijenguk Ranty Maria, Ammar Zoni Curhat ke Adiknya

"Ya kalau dari yang saya lihat enggak ada apa-apa. Cuma sesuai dengan program saja, jalan. Seperti orang-orang yang lain saja," pungkasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini