nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Han Seo Hee Cabut Banding di Kasus Marijuana dengan T.O.P

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 28 Agustus 2017 19:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 28 33 1764836 han-seo-hee-cabut-banding-di-kasus-marijuana-dengan-t-o-p-6hXK1pClx2.png Han Seo Hee (Foto: Koreaboo)

SEOUL – Han Seo Hee terus menarik perhatian publik dengan tingkahnya dalam kasus marijuana. Setelah bicara tentang fakta-fakta yang menyudutkan T.O.P soal kasus marijuana mereka, kini Seo Hee jadi bahan berita setelah keputusannya batal naik banding.

- Baca Juga: Buka Suara, Han Seo Hee Tuduh T.O.P sebagai Pemilik Marijuana

- Baca Juga: Jaksa Ajukan Banding Atas Kasus Marijuana Han Seo Hee

Senin (28/8/2017), seorang sumber membeberkan jika Seo Hee telah meminta kuasa hukumnya untuk mencabut banding yang mereka ajukan. Proses pembatalan permintaan banding itu dilakukan pada Jumat 25 Agustus lalu.

Jika benar Seo Hee membatalkan pengajuan bandingnya, berarti ia secara de facto telah menerima vonis dari sidang pertama dua bulan lalu. Sidang pertama memutuskan Seo Hee dijatuhi hukuman percobaan empat tahun.

Seperti diwartakan Soompi, Seo Hee dapat dipenjara selama tiga tahun jika ia ketahuan melakukan pelanggaran atau mengulangi kesalahannya selama masa percobaan tersebut.

Pengadilan Seoul Central Dictrict juga mewajibkan Seo Hee mengikuti proses rehabilitasi selama 120 jam dan denda 870 ribu Won (sekira Rp10,3 juta).

Sayangnya, meski telah mencabut permohonan bandingnya, pihak berwajib tetap akan menggelar pengadilan untuk kasus ini.

Pengadilan ini adalah proses legal dimana seorang hakim mempelajari bukti dan argumentasi untuk membuat kesimpulan terkait sebuah kasus.

Criminal Investigation Department dari Pengadilan Tinggi Seoul telah selesai melakukan hearing untuk banding Seo Hee pada 18 Agustus lalu. Jika tak ada perubahan, pengadilan akan digelar pada 20 September mendatang.

“Jika seorang terdakwa mencabut permohonan bandingnya maka hukuman dari sidang pertama sudah pasti dan pengadilan dibatalkan. Tapi, jika terdakwa dan pihak penuntut sama-sama mengajukan banding, maka walaupun terdakwa mencabut permohonan bandingnya, sidang tetap akan dilakukan sesuai rencana awal,” papar sumber.

Berbeda dari Seo Hee, pihak T.O.P sejak awal sudah mengatakan tak akan melakukan banding atas keputusan sidang pertama. Personel BIGBANG tersebut langsung menerima keputusan pengadilan itu.

“Saat ini, aku tak punya rencana untuk menolak putusan itu dengan banding. Aku akan menerima tuntutan yang diberikan pengadilan kepadaku,” kata T.O.P kepada media yang menunggu di depan pengadilan dalam sidang akhir Juli lalu.

- Baca Juga: Lagi, Han Seo Hee Beberkan Fakta Baru yang Sudutkan T.O.P di Kasus Marijuana

- Baca Juga: Dua Hari Tak Sadarkan Diri, T.O.P 'BIGBANG' Sudah Buka Mata

Dalam sidang pertama tersebut, pengadilan memutuskan jika pelantun Let’s Not Fall in Love ini bersalah. Dia dijatuhi hukuman denda 12 ribu Won (sekira Rp142 ribu) dan dua tahun masa percobaan dengan 10 bulan penjara apabila dia melanggar selama kurun waktu itu.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini