nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curhat Han Seo Hee, Kirim Narkoba ke B.I hingga Ancaman dari CEO YG Entertainment

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 14 Juni 2019 10:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 14 33 2066345 curhat-han-seo-hee-kirim-narkoba-ke-b-i-hingga-ancaman-dari-ceo-yg-entertainment-uUehRhh13a.jpg Han Seo Hee (Foto: Allkpop)

SEOUL Han Seo Hee, sosok ‘A’ yang diketahui melakukan percakapan dengan B.I eks iKON soal pemesanan narkoba 2016 silam, akhirnya angkat bicara. Mantan Trainee YG Entertainment itu mengaku hanya menjadi kurir untuk mengantarkan pesanan dari mantan leader iKON tersebut.

"Saya tidak menjual, saya mengantar. Setelah membeli dari penjual memakai uang saya sendiri, saya memberikan (produk pesanan) kepada Kim Hanbin alias B.I dengan harga yang sama," tulis Han Seo Hee di Instagram, Jumat 14 Juni 2019.

Han Seo Hee menambahkan, bahwa saat Hanbin melakukan pemesanan narkoba itu, ia sudah berusaha untuk memperingatkannya.

“Dan saya tidak tahu bahwa itu penting atau tidak, tetapi saya mencoba untuk menghentikan Kim Hanbin sampai akhir, untuk tidak melakukannya,” jelasnya.

 Han Seo Hee

Selain menjelaskan soal keterlibatannya dalam kasus Kim Hanbin 2016 silam sebagai kurir narkoba, Han Seo Hee kemudian meminta masyarakat untuk tidak lagi berfokus pada sosok Hanbin. Melainkan pada CEO YG Entertainment yang diduga turut campur dalam urusan mantan artis asuhannya.

Baca Juga: Terus Berkicau, Han Seo Hee Klaim Masih Didekati T.O.P 'BIGBANG'

“Jika akan ada penyelidikan ulang pengiriman (obat), maka saya akan setia bekerja sama dengan pihak berwenang. Fokusnya adalah Yang Hyun Suk yang secara pribadi mencampuri kasus ini, membuat ancaman, dan membuat kesepakatan dengan polisi,” sambung Seo Hee.

Sebelumnya, Koreaboo melaporkan jika pengacara Han Seo Hee yang diwawancarai oleh KBS mengatakan bahwa Yang Hyun Suk mengancam Seo Hee untuk tetap diam soal kasus B.I eks iKON.

“Aku bisa saja menghancurkan hidupmu dengan mudah. Tidak ada satupun artis kami yang positif menggunakan narkoba walaupun kau melakukan tes sekarang. Kami selalu melakukan tes narkoba dan walaupun hasilnya positif, kami bisa mengirimkan mereka ke Jepang untuk menghilangkan semua jejak agar hasilnya negatif.” ungkap pengacara Seo Hee saat menjelaskan ancaman Yang Hyun Suk, Kamis (13/6/2019).

Selain itu, Yan Hyung Suk juga berniat memberikan sejumlah uang kepada pengacara Han Seo Hee untuk mengubah keterangannya kepada pihak kepolisian. Sehingga artisnya tak harus memenuhi panggilan pemeriksaan.

Menurut pengacaranya, Han Seo Hee menggunakan mariyuana bersama B.I iKON sekitar April 2016. Ketika B.I kemudian meminta LSD, Seo Hee secara pribadi mengirimkan ke B.I di dekat asrama. Terkait pembayaran perempuan 24 tahun itu mengaku Hanbin menyerahkan uang tunai kepadanya.

Han Seo Hee pun telah mengakui semua ini kepada polisi sebelum dia dipanggil untuk bertemu Yang Hyun Suk.

“Dia (Han Seo Hee) mengatakan yang sebenarnya tetapi tidak ada investigasi yang dimulai (pada B.I atau YG Entertainment),” ujarnya.

 

Sebagai informasi tambahan, nama Han Seo Hee sebenarnya tidak terlalu asing di kalangan YG Entertainment. Apalagi soal kasus narkoba yang melibatkan anak asuhan agensi besar Korea Selatan tersebut.

Han Seo Hee pernah terlibat narkoba dengan T.O.P BIGBANG tahun 2016 silam. Ia dan pelantun Fantastic Baby menggunakan ganja hingga akhirnya harus dipenjara setahun kemudian.

(edh)

BERITA FOTO
+ 4

Penampilan Boy Republik dan Wonder Girl di K-Pop Festival

Grup Vokal K-pop "Wonder Girl" beraksi pada acara K-pop Festival di Seoul, Korea Selatan, Kamis (8/9/2016). Grup vokal tersebut pernah tampil di Balai Kartini, Jakarta pada 20 Juni 2010.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini