nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

VIDEO: Mati Suri, Bos Idan "Dunia Terbalik" Ceritakan Pengalamannya Ingin Menjemput Ajal

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Minggu 27 Agustus 2017 21:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 27 33 1764093 video-mati-suri-bos-idan-dunia-terbalik-ceritakan-pengalamannya-ingin-menjemput-ajal-r37qE7BgF4.jpg Bos Idan dalam Sinetron Dunia Terbalik (foto: Youtube/RCTI-Layar Drama Indonesia)

JAKARTA - Bayang-bayang kematian menghantui Asep Suhendar, pemeran Bos Idan dalam sinetron Dunia Terbalik. Ketika jantungnya berhenti berdetak selama dua jam belum lama ini, ia mengaku ada bayangan dalam pikirannya yang menandakan seolah-olah ajal sudah sangat dekat dengan dirinya.

Menurut paparan Idan dalam tayangan Go Spot RCTI, Minggu (27/8/2017), hal itu terjadi di kali pertamanya ditangani dengan alat kejut. Ia memang tidak merasakan apapun dari alat bertegangan tinggi tersebut, namun sentakan yang diakibatkannya sempat membuat Idan membayangkan sebuah kain yang dianggapnya sebagai ajal.

(Baca Juga: VIDEO: Bos Idan "Dunia Terbalik" Mati Suri...Jantung Berhenti Selama 2 Jam)

“Ketika pertama yang alat kejut, saya gak ngeh kan. Cuma saya merasakan saya kejang dan saya terbang. Ketika saya turun lagi ke bawah, kayak ada kain putih ngikutin saya,” papar Idan.

(foto: Instagram/@duniaterbalikrcti.official)

Idan diketahui tidak sadarkan diri setelah mengalami anfal dari penyakit asmanya yang kambuh, Jumat 25 Agustus 2017. Ia mengaku hal itu dikarenakan dirinya marah besar setelah gagal mengeluarkan sebuah bulu mata. Sontak ia tak sadarkan diri dan harus dibawa ke rumah sakit. Di rumah sakit, jantungnya dipastikan berhenti berdetak layaknya orang meninggal dunia.

(Baca Juga: VIDEO: Penonton Antusias di Meet and Greet, Pemain Dunia Terbalik Bersyukur Dicintai)

Beruntung, jantung Idan kembali berdetak setelah beberapa kali menerima penanganan, termasuk dengan alat kejut tersebut. Meski begitu, Idan sempat ingin menyerah untuk hidup. Dipaparkannya, ia malah ingin menjemput kain putih itu. Tetapi sentakan terakhir dari alat kejut perlahan membuatnya sadar.

“Saya ingin narik (kain putih) karena saya ingin mengakhir hidup gitu. Ah ini terakhir, terakhir nih, saya meninggal, udah cukup. Tapi saya mencoba menarik kain itu, semua brek di dada saya. Setelah itu saya agak mendengar keriuhan di belakang, cuma saya belum bisa buka mata,” tutur Idan.

(Baca Juga: VIDEO: Isu Cinta Lokasi Diaz Ardiawan dan Marsha Risdasari Dituding Jadi Penyebab Gagalnya Rancana Pernikahan Michella Adlen)

Setelah sadar, Idan menyatakan ingin mencoba hidup lebih sehat agar tidak harus lagi berhadapan dengan keadaan ekstrem tersebut. Apalagi, keadaan tersebut sempat membuat khawatir istrinya yang tinggal di daerah Cipanas, Jawa Barat, dan Asep, teman sekostnya.

Asep jadi saksi selama Idan diberi penanganan, dan sempat menggambarkan bahwa tubuh Idan sempat cukup lama tersentak naik sementara matanya terbelalak dan mulutnya terbuka.

(Baca Juga: Nah Lho, Kekasih Diaz Ardiawan 'Dunia Terbalik' Cemburu dengan Marsha Risdasari)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini