Sebelum Ditangkap Akibat Kasus Penipuan, Bos First Travel Sempat Hubungi Eddies Adelia

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 25 Agustus 2017 20:48 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 25 33 1763321 sebelum-ditangkap-akibat-kasus-penipuan-bos-first-travel-sempat-hubungi-eddies-adelia-fE8C08wBKe.jpg Eddies Adelia (foto: Okezone)

JAKARTA - Kasus penipuan pemberangkatan Umrah dan Haji yang dilakukan First Travel, menyita perhatian. Bagaimana tidak, di balik nama besar perusahaan travel tersebut, terselip nama selebriti wanita, yakni Anniesa Hasibuan yang diketahui merupakan seorang fashion desainer hijab Indonesia.

Nama Anniesa Hasibuan tentu banyak dikenal oleh masyarakat, terutama para publik figur. Salah satu artis yang mengenal cukup baik sosok Anniesa Hasibuan adalah aktris Eddies Adelia.

(Baca Juga: Pernah Di-Endorse First Travel, Hati Ibu Mendiang Jupe Terguncang Lihat Penderitaan Para Korban)

Wanita berusia 38 tahun itu menyatakan dirinya sudah mengenal baik Anniesa sejak kurang lebih dua tahun lalu. Bahkan keduanya sempat berhubungan melalui pesan singkat, dua hari sebelum Anniesa ditangkap pihak kepolisian dan dijadikan tersangka kasus penipuan First Travel.

(foto: Vania/Okezone)

"2015 atau 2016 (kenal Aniessa Hasibuan). Secara personality mbak Nissa sama saya sangat baik. Perlu digaris bawahi ya, kita enggak bicara soal travel, tapi personalitynya. Beliau sangat baik," ujar Eddies Adelia yanh ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (25/8/2017).

(Baca Juga: Calon Jamaah First Travel: Kembalikan Uang Kami, Selesai Cerita!)

"Bahkan dua hari sebelum ditangkap, itu saya lagi sama kak Ros lagi ke Banjarbaru. Pas mendarat saya lihat WA, 'Assalamualaikum mbak Edies', saya lihat mbak Anniesa pasang emot nangis gitu. Kenapa sayang saya bilang, dia jawab, 'Maaf ya mbak Instagramnya jadi ikut diserang hatters'. Sudah itu pembicaraan kami terakhir, terimakasih ya mbak," sambungnya.

Sebagai seorang teman, Eddies Adelia mengaku hanya bisa untuk memberikan support kepada Anniesa dan keluarga. Ia bahkan berdoa agar segala permasalahan yang menimpanya bisa menemukan jalan keluar yang sama-sama bisa menguntungkan bagi pihak jamaah dan juga Anniesa Hasibuan.

(Baca Juga: Jamaah Umrah Korban Penipuan: First Travel Cuma "Jambu", Janji Busuk!)

"Di sini kami sebagai teman, saya bisa memberikan support, terlepas kasusnya seperti apa, biarlah hukum yang bekerja. Di satu sisi saya memahami bagaimana perasaan jamaah," paparnya.

"Makanya mudah-mudahan ada solusi, mbak Nissa kuat, ikhlas, dan bisa menyelesaikan tanggung jawabnya. Kan gitu," timpalnya.

Sementara itu, bagi Eddies, sosok Anniesa Hasibuan merupakan wanita yang baik dan tak pernah bermasalah dengannya. Bahkan tak hanya support, ia bahkan sempat menitipkan salamnya untuk Anniesa yang sedang berada dibalik jeruji besi, melalui kuasa hukumnya.

(Baca Juga: VIDEO: Syahrini Dirundung Masalah, Tunggakan Pajak hingga Brand Ambassador First Travel)

"Saya sebagai teman, saya support mbak Nisa di sini. Walaupun kita enggak akrab, kita ketemu hanya di event, tapi beliau orang yang baik sama saya, dan enggak ada masalah sama saya. Itu sudah tugas saya sebagai teman, untuk menguatkan beliau," tuturnya.

"Tadi saya juga titip salam sama pengacaranaya. Sampaikan salam saya buat mbak Nisa dan suami, tetap semangat dan sabar," tandasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini