Pernah Di-Endorse First Travel, Hati Ibu Mendiang Jupe Terguncang Lihat Penderitaan Para Korban

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 25 Agustus 2017 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 25 33 1762980 pernah-di-endorse-first-travel-hati-video-ibu-mendiangan-jupe-terguncang-lihat-penderitaan-para-korban-Ot4gmatemE.jpg Sri Wulansih dan Jupe (Foto: Instagram)

JAKARTA - Sri Wulansih, Ibunda almarhumah Julia Perez angkat bicara tentang kasus First Travel yang telah merugikan ribuan calon jamaah haji. Meskipun ia berkesempatan menjalankan umrah secara gratis dengan biaya dari First Travel beberapa bulan lalu, Sri Wulansih menyayangkan penipuan yang telah dilakukan.

Dalam Obsesi hari ini, Jumat (25/8/2017) Ibunda Jupe ini mengaku prihatin dengan nasib para korban. Sebab demi bisa mendaftar dan berharap akan sampai ke tanah suci, mereka harus bekerja keras di setiap harinya.

Sampai saat ini terhitung lebih dari satu triliun uang calon jamaah haji yang digunakan untuk berfoya-foya pemilik First Travel, Andika Surachman dan istrinya, Anniesa Hasibuan. Sehingga Sri Wulansih berharap agar uang tersebut segera dikembalikan kepada yang berhak.

(Baca Juga: Calon Jamaah First Travel: Kembalikan Uang Kami, Selesai Cerita!)

(Baca Juga: Jamaah Umrah Korban Penipuan: First Travel Cuma "Jambu", Janji Busuk!)

"Prihatin juga kasihan sama jamaah yang sudah ngumpulin uang malah gini. Mereka ngumpulin uang bertahun-tahun ya mudah-mudahan semua yang belum berangkat ya dipulangkan uangnya gitu aja harapannya," ujarnya.

Namun sayang hal tersebut tampaknya sulit untuk terealisasi. Saat ini mereka telah ditetapkan sebagai tersangka dan sejumlah harta kekayaan keduanya sudah disita pihak berwajib.

(Baca Juga: VIDEO: Syahrini Dirundung Masalah, Tunggakan Pajak hingga Brand Ambassador First Travel)

(Baca Juga: Izin First Travel Dicabut, Umrah Gratis Selebriti Dipertanyakan)

Selanjutnya wanita berhijab ini menjelaskan bahwa tidak ada keanehan yang dirasakan saat melangsungkan ibadah umrah. Ia dan sang putri yang saat itu masih berjuang melawan kanker serviks merasa nyaman dengan segala pelayanan yang diberikan.

Sehingga tak terlintas sedikitpun di benak Sri Wulansih juga almarhumah Jupe. Selain ibu dan anak ini, Ria Irawan da Syahrini termasuk sederet artis yang bisa berangkat umrah tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun atas tanggung jawab First Travel.

"Ternyata itu First Travel padahal kita enggak ada kepikiran ke situ (penipuan). Apalagi saya, Jupe, kita niatnya ibadah umrah. Lacar selama perjalanan enggak ada yang aneh-aneh," lanjut Sri Wulansih.

Anniesa Hasibuan sejatinya bukan orang baru bagi beberapa selebriti tanah air. Sebelum dikenal sebagai pemilik biro perjalanan haji dan umrah, Anniesa telah lebih dulu diketahui sebagai designer busana muslimah.

"Kenal (dengan Anniesa) tapi jadi designer baju. Kenal baik juga tapi cukup mengagetkan," ungkap Fairuz A Rafiq. (ALN)

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini