nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tipe-X Bikin Heboh Redaksi Okezone

Tomi Tresnady, Jurnalis · Senin 01 Oktober 2012 16:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 10 01 386 697576 sseqrJmz7m.jpg Tipe-X (Foto: Feri Usmawan/okezone)

JAKARTA - Tipe-X belum lenyap!. Sebuah ungkapan bernada provokatif itu pantas dialamatkan kepada band asal Jakarta yang mulai aktif pada 1995.

 

Penggemar band bergenre ska itu belum juga hilang penggemarnya. Walau jarang tampil di televisi, Tipe-X masih laris memenuhi undangan di berbagai daerah di Indonesia, mulai dari provinsi Banten hingga tanah Papua.

 

Cara mereka bertahan di industri musik patut diacungi jempol, sebab mereka dibombardir serangan band pop Melayu hingga boyband. Sang vokalis, Tresno Riadi, menuturkan rahasia Tipe-X bisa bertahan hingga 17 tahun lamanya karena dua hal. Menurutnya, penggemar setia dan tawaran manggung.

 

“Kalau gigs (pertunjukan) itu memang harus ada. Sebagai band kalau tidak ada itu kita berarti tidak ada pekerjaan. Band kalau kondisinya seperti itu bakal bubar,” kata Tresno saat berkunjung ke redaksi Okezone, Senin (1/10/2012).

 

Mereka juga bercerita mengenai single berjudul “Boyband” yang masuk dalam album ketujuh yang rilis tahun ini. Tresno mengatakan, itu merupakan sindiran dengan industri musik Indonesia yang terlalu membombardir pasar dengan sebuah hidangan musik yang belum tentu bagus kualitasnya.

 

Yang belum jadi bahan pemberitaan hingga saat ini adalah hengkangnya drummer Aditya Pratama yang hijrah ke Ada Band. Posisi Aditya kini diisi oleh Arie Hardjo. Tresno bercerita, hengkangnya Aditya berawal karena tergiur tawaran Ahmad Dhani untuk bermain dengan Dewi Dewi yang kemudian berganti nama Mahadewi.

 

“Saat itu dia memiliki job lain di Ahmad Dhani, apalagi kita lagi sibuk manggung juga. Akhirnya dia harus memilih, dia lebih pilih di sana,” kata gitaris Billy.

 

Setelah lepas dari Dewi Dewi, Adit memutuskan bergabung dengan Ada Band. “Ya, mungkin fans kita kebanyakan cowok, sedangkan Ada Band penggemarnya cewek-cewek ya, hahaha,” kelakar Tresno.

 

Usai wawancara, band yang kini diawaki Tresno Riadi (vokal), Micky (bass), Yoss (gitar), Arie Hardjo (drum), Billy (gitar), Anto (trombone), dan Andi Toha (saksofon) langsung membuat gemuruh ruangan redaksi Okezone dengan hits-nya, “Boyband” dan “Kamu Nggak Sendirian”.

 

Anto yang bertugas meniup trombone membuat ruang redaksi Okezone bergemuruh. Suara trombone mampu membangkitkan musik yang begitu manis.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini