nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berlakon sebagai Pembunuh Berantai dalam V.I.P, Lee Jong Suk Khawatirkan Fans

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Rabu 23 Agustus 2017 21:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 23 33 1761601 berlakon-sebagai-pembunuh-berantai-dalam-v-i-p-lee-jong-suk-khawatirkan-fans-445kaGI7NA.jpg Lee Jong Suk. (Foto: Soompi)

SEOUL – Pernah membayangkan aktor Lee Jong-suk menjadi pembunuh berantai? Di luar kebiasaan, Lee yang kerap berlakon protagonis, menerima tantangan sutradara Park Hoon-jung untuk berperan sebagai Kim Kwang-il, pembunuh berantai asal Korea Utara, dalam V.I.P.

“Aku sedang syuting drama China ketika ditawari skrip V.I.P. Entah kenapa aku sangat menginginkan peran itu, sampai-sampai mencari sutradara Park dan mengatakan kepadanya aku harus berperan sebagai Kim Kwang-il,” kata Lee seperti dikutip dari Korea Herald.

Baca juga: Diisukan Balikan dengan Seolhyun 'AOA', Zico 'Block-B': Salah Informasi

Untuk memerankan sosok Kim Kwang-il yang dingin, Lee tampaknya diuntungkan dengan warna kulitnya yang begitu pucat. “Tak seperti Jang Dong-gun yang tetap terlihat keren ketika harus berakting merokok, aku tak memiliki aura seperti itu. Tapi, sekitar 80 persen, aku puas dengan aktingku. Aku memiliki ekspresi kuat yang menyenangkan,” katanya.

Dalam V.I.P, Lee berperan sebagai keturunan tokoh penting Korea Utara yang kerap memandang rendah orang lain. Dia menyukai musik dan novel klasik. Pembunuhan, tak lebih dari sekadar hobi baginya. Dia selalu menjerit puas setiap kali bisa menghabisi korbannya.

Baca juga: Pahit! Usai Bercerai, Johnny Depp Jual Lima Properti Mewah

Di banyak film, seorang pembunuh kerap menunjukkan euforia selepas membunuh. Namun, menurut Lee, sutradara Park menginginkan euforia berbeda. “Sesuatu yang menurut dia cocok untukku. Euforia yang dia inginkan, seperti anak kecil yang kegirangan setelah mendapatkan apa yang dia inginkan.”

Meski terbilang menantang, namun bukan berarti Lee tak khawatir dengan transformasi radikal aktingnya. “Aku menerima banyak dukungan dari karakter protagonis yang kuperankan selama ini. Tapi kali ini aku khawatir kalau akting antagonisku tak terlalu menyakinkan penonton,” ujarnya.

Baca juga: Waduh! Kristen Stewart Meradang Foto Telanjang dengan Pacar Bocor

Kekhawatiran bintang W itu lainnya adalah penggemarnya, yang sebagian besar adalah remaja belasan tahun. Lee mengaku, pernah mendapatkan pesan di media sosial dari seorang penggemarnya yang masih sangat muda.

“Penggemar itu bertanya, apakah dia harus menonton V.I.P. Aku sangat jarang membalas pesan, namun aku melakukannya kali ini. Aku bilang, ‘Terima kasih atas dukunganmu. Tapi aku pikir, lebih baik kau menunggu beberapa tahun lagi.’ Aku tak mau dia trauma,” ujarnya.

Baca juga: Sandang Status Janda, Ayu Ting Ting Tak Pernah Merasa Kesepian

Lee telah bermain dalam sejumlah proyek akting sepanjang 12 tahun kariernya dan tak berencana pensiun dalam waktu dekat. Dia menjelaskan, ingin berakting sebanyak yang dia bisa, hingga suatu hari nanti menemukan aspek baru dari dirinya.

“Aku mungkin berhenti, setelah tak ada lagi tawaran, atau tidak ada lagi orang yang penasaran tentangku. Saat itu mungkin aku menghilang dari dunia akting. Mungkin, (ketika itu terjadi) aku akan baik-baik saja.”

Apabila Anda penasaran seperti apa akting Lee sebagai pembunuh berantai, berikut cuplikannya.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini